Beranda Eksekutif BPKN RI Sidak Harga Bahan Pokok di Tiga Pasar Tangsel, Harga Telur...

BPKN RI Sidak Harga Bahan Pokok di Tiga Pasar Tangsel, Harga Telur Naik

247
0
bpkn ri
Foto: seorang ibu sedang berbelanja kebutuhan bahan pokok di Pasar Serpong

siarnitas.id – Sesuai dengan Perpres No 59 Tahun 2020 tentang Bahan Pokok, Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) sidak harga kebutuhan pokok selama Ramadan ini di tiga wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tiga wilayah kota Tangsel itu diantaranya Pasar Serpong, Pasar 8 Alam Sutera dan Superindo Supermarket Villa Melati Mas.

Baca Juga : Sidak Pasar Jelang Ramadhan, DKP Tangerang Sebut Harga Cabai Naik

Anggota Komisi Penelitian dan Pengembangan BPKN RI Periode V, Slamet Riyadi mengatakan BPKN RI melakukan kunjungan dan pengumpulan data primer terhadap kebutuhan pokok konsumen ke tiga pasar yang berada di wilayah Tangsel, Selasa (4/4/2023).

“Kunjungan tim BPKN RI ini didamping Tim Disperindag Tangsel, diawali di Pasar Serpong, dilanjut ke Pasar 8 Pasar Modern Alam Sutera dan terakhir di Superindo Supermarket Melati Mas,” kata Slamet Riyadi.

Hasil sidak itu, BPKN RI mendapati beberapa harga komoditi mengalami penurunan di pasar tradisional seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Sedangkan, telur mengalami kenaikan.

Di ritel modern, cabai rawit stabil, bawang merah dan bawang putih juga stabil. Begitu juga minyak goreng, daging beku, dan daging segar mengalami kestabilan harga. Untuk cabai keriting turun, beras premium naik dari Rp 64.500 menjadi Rp 69.500.

“Harapannya semoga jadi atensi semuanya dekat Hari Raya ini pemerintah akan buat tetap harga stabil, pengadaannya lancar sehingga konsumen aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” papar Slamet Riyadi.

Dia menerangkan, hasil pantauan harga ini, BPKN RI bertanggung jawab kepada Presiden dan Kemendag.

Baca Juga : Disperindag Tangsel Runtin Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga Sembako

“Tentu kami lapor kepada Presiden dan Kemendag kalau ada yang naik, kami akan laporkan kepada Presiden contohnya ada harga beras naik,” pungkas Slamet.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini