BNN Tangsel Posting Foto Benyamin dan Muhamad Berstatus Non Pejabat di Medsos Disoal

0

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan publik. Pasalnya, akun instagram milik BNN Tangsel memposting (menayangkan) foto ucapan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 bergambar Benyamin Davnie dan Muhamad.

Diketahui, Benyamin Davnie merupakan Wakil Walikota Tangsel sedangkan Muhamad sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangsel.

Anehnya, dalam postingan itu, Benyamin Davnie dan Muhamad bukan mewakili sebagai pejabat daerah melainkan seperti sosialisasi, apalagi diketahui kedua pejabat tersebut saat ini bersaing akan mengikuti pencalonan Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

Postingan Foto Benyamin Davnie sebelum dihapus oleh dari akun @bnnktangsel
Postingan Foto Benyamin Davnie sebelum dihapus oleh dari akun @bnnktangsel

Dalam foto ucapan HANI 2020 Benyamin Davnie, tampak logo BNN serta gambar pasangan Benyamin-Pilar dan tulisan bertagar “Tangsel Rumah Kita”. Sementara, foto Muhamad tampak tulisan bertagar “Tangsel Untuk Semua”.

Postingan Foto Muhamad sebelum dihapus oleh dari akun @bnnktangsel

Selain itu, akun milik BNN Tangsel menuliskan bahwa akun tersebut me-repost (tayang ulang) foto tersebut dari akun instagram @benyamindavnie_news dan @hajimuhamad_tangsel.

Dari penelusuran redaksi siarnitas.id, BNN Tangsel memposting foto ucapan tersebut pada tanggal 26/6/2020. Namun, sayangnya saat ini postingan tersebut di akun milik BNN Tangsel (@bnnktangsel) telah dihapus.

Saat dihubungi pihak BNN Tangsel drg. Vienna Tauria mengatakan, foto tersebut diposting akun BNN Tangsel dimana sebelumnya foto tersebut di-tagged (ditandai) dari masing-masing akun benyamindavnie_news dan @hajimuhamad_tangsel.

“Kami posting karena ditagged. Sebagai ucapan pada hari anti narkotika internasional semua orang bisa mengucapkannya dan bisa ditagged ke laman medsos kami,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (29/6).

Ia juga menjelaskan, foto tersebut bertujuan untuk mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba. Terkait persoalan foto mereka yang bukan berstatus pejabat publik, drg. Vinna enggan berkomentar lebih.

“Saya gak tau dan bukan kapasitas saya menjawab masalah politik,” tukasnya.

Sementara terpisah, Wakil Koordinator TRUTH, Jupri Nugroho yang mengetahui hal itu mengatakan, BNN yang merupakan lembaga negara sangat tidak dibenarkan bila ikut berpolitik praktis.

“Akun resmi instagram BNN Kota Tangsel memposting foto Wakil Wakilkota Benyamin Davnie dan Sekda Muhammad namun bukan sebagai Wakil dan Sekda tetapi sebagai bakal calon walikota, jelas ini dilarang dan patut diduga ada kesengajaan,” katanya saat dihubungi via telepon, Minggu (28/6).

Ia melanjutkan, kasus dugaan mobilisasi ASN beberapa waktu lalu masih belum usai di tangan Bawaslu Tangsel ditambah adanya posting ini. Hal ini dirinya menduga adanya keterlibatan pejabat dan lembaga negara dalam politik praktis.

Bawaslu Tangsel yang menjadi wasit dalam perhelatan Pilkada 2020 diharapkan juga segera memanggil pihak BNN Tangsel agar tidak menambah catatan panjang adanya pelanggaran.

“Bawaslu harus memanggil BNN Kota Tangsel. Jangan sampai masyarakat menganggap Bawaslu tidak punya nyali untuk menindak segala bentuk dugaan pelanggaran,” ujarnya yang aktif juga sebagai penggiat anti korupsi.

“Jika bawaslu tidak berani justru kami akan melaporkan Bawaslu Tangsel ke Bawaslu Provinsi,” tukasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini