Beranda Eksekutif Pemkot Akan Revitalisasi Gedung SMPN 16 Tangsel dan SDN 1 Ciputat

Pemkot Akan Revitalisasi Gedung SMPN 16 Tangsel dan SDN 1 Ciputat

68
0

Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel akan merencanakan revitalisasi pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 dan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Ciputat pada tahun 2024.

Diketahui, SMPN 16 Kota Tangsel yang berlokasi di Jl. Bhayangkara Raya, Kelurahan. Paku Jaya, Kecamatan. Serpong Utara, Kota Tangsel dan SDN 1 Ciputat yang berlokasi di Jl. Kihajar Dewantara No.6, Ciputat, Kecamatan. Ciputat, Kota Tangsel.

Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hadi Widodo mengungkapkan, rencana revitalisasi gedung SMPN 16 Kota Tangsel dan SDN 1 Ciputat akan mulai direalisasikan tahun 2024.

“Insyaallah pelaksanaannya mulai tahun sekarang. Kalau untuk tahap sekarang masih berproses penyedia barang dan jasa kontruksinya dan semua sudah melalui pengadaan secara elektronik dilakukan dengan cara E-purchasing,” pungkasnya saat dikonfirmasi, pada Rabu, (22/5).

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Bangunan DCKTR Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah menjelaskan, bangunan itu dirancang dengan teliti untuk memastikan setiap ruang memiliki fungsi yang optimal.

“Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangsel, DCKTR Kota Tangsel terus berkomitmen meningkatkan kualitas pembangunan pendidikan yang nyaman,” ucapnya.

Pasalnya, gedung yang layak untuk pendidikan akan menciptakan proses belajar mengajar juga baik untuk murid.

“Selain itu juga mengakomodasi kebutuhan belajar-mengajar, administrasi, dan layanan lainnya,” terangnya Ihtiyan Hermansyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini