Beranda Eksekutif BNN Kota Tangerang Waspadai Bandara Rawan Peredaran Narkotika

BNN Kota Tangerang Waspadai Bandara Rawan Peredaran Narkotika

184
0
BNN kota tangerang
Foto: logo BNN kota Tangerang

Kota Tangerang, siarnitas.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang mewaspadai adanya bandara hingga terminal terindikasi rawan perederan narkotika.

Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan mengatakan, semua wilayah di Kota Tangerang terindikasi rawan peredaran narkotika.

Baca Juga : Polisi Ringkus Petugas Security Edarkan Uang Palsu di Cipondoh Tangerang

“Kalau saya bilang tidak bukan berarti kita harus lengah. Semua wilayah terindikasi rawan, saya berani mengatakan itu,” katanya kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

“Karena di Tangerang itu ada pintu masuk, kita punya bandara, kita ada Terminal yang entri point ini harus kita waspadai,” tambahnya.

Dirinya akan mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan dalam peredaran narkotika di Kota Tangerang, sehingga yang menjadi titik rawan bisa dicegah.

“Nanti kita kencangkan lagi, kita optimalkan lagi dengan dukungan pemerintah tentunya dengan adanya payung hukum perda nomor 01 tahun 2023,” katanya.

BNN Kota Tangerang saat ini sedang melakukan kegiatan secara masih dalam pencegahan peredaran narkotika.

“(Titik rawan) Ada. Saat ini kami sedang melakukan kegiatan kelurahan bersinar di kelurahan Karawaci Baru dan di kelurahan PPU. Nah di kedua kelurahan ini sedang melakukan kegiatan secara masif pencegahan, rehabilitasi,” sambungnya.

Selain itu, dirinya mengaku personel di BNN hanya 33 orang dari gabungan instansi. Maka dari itu, kondisi SDM yang kurang memadai, namun disebut bukan sebagai kekurangan melainkan sebagai tantangan.

Baca Juga : PPDB SMP di Kota Tangerang Dimulai 26 Juni 2023

Terlibatnya berbagai stakeholder yang ada, membuat kesolidan dalam kerja pemberantasan, pencegahan hingga rehabilitasi.

“Kalau bicara itu kekurangan tapi bagi saya itu tantangan. Alhamdulillah didukung stakeholder yang ada pemerintah, instansi vertikal kepolisian, Kejaksaan, Kodim, Alhamdulillah itu mensuport saya, kami dan di tim di Kota Tangerang,” jelasnya.

“33 orang itu gabungan, Kehadiran kawan-kawan kita betul-betul solid,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini