Benyamin : Masjid Menjadi Lokomotif New Normal

0

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menjadikan masyarakat siap menghadapi tatanan hidup baru, tanpa terkecuali di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Saat ini kita masih melakukan budaya hidup sehat penuh dengan paksaan dari pemerintah, namun di masa kini itu harus menjadi budaya serta kebiasaan harian masyarakat.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, sangat meyakini kalau sarana ibadah dalam hal ini masjid bisa menjadi roll model dalam pelaksanaan tatanan kehidupan terbarukan.

“Jika membandingkan dengan pasar, maka masjid bisa menjadi roll model dalam menyambut kehidupan terbarukan, dimana di masjid kita kan melihat aktifitas yang menjadi prasyarat dalam membangun kehidupan terbarukan, seperti aktifitas fisik yang berpadu dengan keimanan,” kata Benyamin, Minggu (14/06), dalam acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia di masjid Al Aqsha Permata Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, pasar hanya melahirkan kepentingan sesaat, dimana interaksi pedagang dan pembeli begitu hanya terjadi dalam sebuah kepentingan sesaat.

“Silahkan dibandingkan aktifitas pasar dan keagamaan di sarana ibadah seperti masjid, masyarakat beraktivitas fisik berbarengan dengan ritual keagamaan dan bisa di elaborasi dengan tatanan kehidupan terbarukan tanpa ada pelanggaran aturan didalamnya” papar Bang Ben.

Bang Ben mengaku, Masjid Al Aqsa ini menjadi model bagaimana ritual keagamaan kekinian dalam masa pandemi bisa diakselari dan implementasi dengan baik tanpa harus ada persilangan pendapat

Pola sosial distance serta physical distance diterapkan di dalam masjid, juga adanya cairan disinfektan dan hand sanitizer menjadi kebutuhan ibadah para jemaahnya.

“Masjid yang lengkap sarananya, mulai dari bisnis, berdonor, klinik kesehatan juga ada, di masjid Al Aqsha ini, model masjid semacam ini bisa dijadikan siap menghadapi new normal,” pungkasnya. (.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini