Beranda Ragam Begini Cara Hilangkan Bau Badan

Begini Cara Hilangkan Bau Badan

229
0
Hilangkan bau badan
Ilustrasi bau badan

siarnitas.id – Beraktivitas sehari-hari pasti akan mengeluarkan kelenjar keringat dan menjadi bau badan. Bau badan adalah musuh utama yang dapat menghancurkan kepercayaan diri seseorang.

Selain beraktivitas sehari-hari, ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan bau badan yaitu perubahan hormon, kondisi penyakit dalam, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Pilar Imbau Belanja Pengadaan Barjas Berdayakan UMKM Tangsel

Sebenarnya, keringat tidak memiliki bau. Akan tetapi, bakteri yang muncul dalam jumlah yang banyak akan menjadi asam dan akhirnya menimbulkan bau badan.

Berikut ini, terdapat beberapa cara yang mudah dilakukan untuk menghindari bau badan. Simak penjelasan berikut ini.

1. Mandi secara teratur

Mandi yang teratur sehari 2 kali setiap harinya dapat menghilangkan bau badan atau setelah melakukan aktivitas di luar ruangan yang terkena teriknya matahari membuat tubuh berkeringat.

Mandi merupakan cara termudah untuk menghilangkan bau badan, hal tersebut membuat bakteri penyebab bau badan akan sulit berkembang.

2. Gunakan Deodoran

Ketiak merupakan daerah yang dapat mengeluarkan kelenjar keringat paling banyak dan menjadi tempat berkembang nya bakteri yang menyebabkan bau badan.

Menggunakan deodorant adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau badan. Deodorant biasanya mengandung alkohol yang dapat membunuh bakteri bau badan.

3. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Makanan pedas, makanan berlemak, bawang-bawangan dan makanan dengan aroma yang tajam dapat memicu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak dan menimbulkan bau badan.

Baca Juga : Seragam Satpam Ganti Warna Lagi, Begini Kata Kapolri

Maka dari itu, makanan seperti itu perlu dikurangi untuk menghindari dari bau badan.

Dengan demikian, tetap jaga kebersihan tubuh dan makanan agar tubuh kalian tetap wangi dan bersih. Semoga cara-cara di atas dapat membantu. Selamat mencoba!

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini