Beranda Ragam Bantu Gilang Dalam Melawan Penyakit Synovial Sarcoma

Bantu Gilang Dalam Melawan Penyakit Synovial Sarcoma

897
0
Gilang
Foto (siarnitas.id) Gilang Gumilar divonis dokter menderita Synovial Sarcoma

siarnitas.id – Gilang Gumilar nama seorang yang tak pantang menyerah dalam melawan penyakit yang sedang dideritanya yaitu penyakit kanker, dia sudah diderita sejak tahun 2020. Pada tahun tersebut, ia divonis dokter menderita Synovial Sarcoma.

Synovial Sarcoma adalah salah satu jenis sarcoma atau kanker yang sangat langka, hanya 1% dari seluruh kasus kanker. Kanker tersebut bermula dari jaringan lunak seperti saraf, tendon, lemak, otot, dan pembuluh darah.

Berawal dari benjolan kecil di samping mata dan sakitnya terasa pada bagian gigi, pada saat Gilang menjalani pengobatan ke dokter bedah mulut dan direncanakan operasi pengangkatan 4 gigi bungsu. Namun akhirnya hanya dilakukan pengangkatan 1 gigi bungsu saja dan dilanjutkan dengan rawat jalan.

Kemudian Gilang dirujuk untuk melakukan tindakan Biopsi, namun pilu mendera, hasil biopsi menunjukkan diagnosa Synovial Sarcoma. Nahas, setengah wajah Gilang habis digerogoti sel kanker, ia harus menjalani operasi pengangkatan kanker dan rekonstruksi wajah.

Setelah selesai operasi, ternyata tidak usai di situ saja, getir kembali menimpanya, karena saat ini sel kanker sudah menyebar hingga ke paru-parunya, kini nafasnya tersengal, untuk bisa bernafas ia membutuhkan bantuan oksigen.

Dalam sehari ia bisa menghabiskan 4-5 tabung oksigen, namun harga oksigen per tabungnya cukup mahal, sedangkan kondisi ekonomi keluarganya begitu minim. Penghasilan kedua orang tuanya hanya dari hasil penjualan serabi di pinggir jalan dan masih mempunyai tanggungan untuk menghidupi 2 anak lainnya.

Gilang tetap berusaha mencari cahaya harapan untuk kesembuhannya demi keluarga tercinta.

Mari kita ulurkan tangan dan kita satukan hati untuk membantu saudara kita dalam berjuang melawan penyakit kanker. Gilang sangat mengharapkan orang-orang baik untuk membantu Gilang dengan cara klik disini:

Yuk, bantu Gilang sehat lagi. Caranya mudah:

Klik tombol “Donasi sekarang!” Masukkan nominal donasi. Pilih metode pembayaran (Dompet Kebaikan/GO-PAY/DANA/ShopeePay/LinkAja/Jenius Pay/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Mandiri Syariah/Kartu Kredit). Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Tak hanya mendoakan dan memberikan donasi, teman-teman juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak orang menemani perjuangan Gilang. (bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini