Beranda Eksekutif Antusiasnya Peserta di Pelatihan dan Sertifikasi UMKM Tangsel

Antusiasnya Peserta di Pelatihan dan Sertifikasi UMKM Tangsel

111
0
sertifikasi umkm di tangsel
Foto: Analis Kebijakan Ahli Muda pada DP3AP2KB Tangsel, Hartina Hajar bersama peserta pelatihan dan sertifikasi UMKM di Tangsel.

Pelatihan Tangerang Selatan, siarnitas.id – Pelatihan dan sertifikasi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan Koperasi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada gelombang pertama diikuti 400 peserta di hari terakhir sangat antusias.

Pelatihan di hari terakhir ini yang diikuti oleh 400 peserta yang dilaksanakan di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel pada Rabu (17/1/2024).

Analis Kebijakan Ahli Muda pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pemkot Tangsel, Hartina Hajar mengatakan, hari terakhir ini yang sangat menentukan bagi para peserta yang jumlahnya kurang lebih 400 orang.

“Karena disinilah mereka bisa membuktikan bahwa apa yang mereka peroleh dari hari pertama sampai hari kedua mereka bisa aplikasikan dalam bentuk dokumen yang diminta oleh assesor,” kata Hartina kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, hari terakhir ini peserta nya sangat antusias bahkan pesertanya ada yang diduduk di lantai.

“Peserta nya sangat antusias hingga duduk di lantai mencatat yang dijelaskan oleh assesor,” ungkapnya.

Dikatakan Hartina, produk dari para peserta yang mengikuti pelatihan ini beraneka ragam, dari kuliner hingga produk jasa.

“Produk yang mengikuti pelatihan ini bervariasi ada yang jasa, produk makanan, pokoknya beraneka ragam semuanya ada,” jelas Hartina.

Terkait kriteria yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi di Tangsel ini, lanjut Hartina, pihaknya memprioritaskan UMKM di Kota Tangerang Selatan.

“Kita untuk yang sekarang ini, mereka sudah punya KTP Tangsel terus punya KK Tangsel atau domisili di Tangsel, karena kita memang prioritaskan untuk warga kota Tangerang Selatan,” tutur Hartina.

Selain UMKM Tangsel, pihaknya juga memberikan kuota yang di luar Tangsel. Akan tetapi, diharuskan domisili di Tangsel ataupun pegawai Pemkot Tangsel.

“Kita berikan kuota lebih sedikit, jadi kemarin itu kuota sekitar 380 orang itu semuanya Tangsel selebihnya kita ambil di luar Kota Tangsel tetapi domisili di Tangsel atau mereka adalah pegawai Pemkot Tangsel,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini