Beranda Eksekutif Anies Baswedan Akhiri Masa Tugas Sebagai Gubernur di Balai Kota Jakarta

Anies Baswedan Akhiri Masa Tugas Sebagai Gubernur di Balai Kota Jakarta

292
0
Anies baswedan
Anies Baswedan bersama istri dalam menyampaikan perpisahan sebagai Gubernur DKI Jakarta

siarnitas.id – Tepat lima tahun memimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan mengakhiri masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Minggu (16/10).

Ia mengucapkan salam perpisahannya di Balai Kota DKI Jakarta , Gambir, Jakarta Pusat dihadapan ribuan warga DKI Jakarta.

Baca Juga : Anies Baswedan Resmikan Halte Iconic di Bundaran HI

“Hari ini, 16 Oktober 2022, tepat lima tahun kemudian, ini adalah masa penghabisan saya bersama Ahmad Riza Patria (Wakil Gubernur DKI),” kata Anies dalam sambutannya dihadapan ribuan warga DKI Jakarta yang hadir.

Anies menutup pidatonya dengan sebuah peribahasa dalam mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Sebagai penutup izinkan saya pamit. Kami datang tampak muka, kami pulang tampak punggung,” kata Anies.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti datang tampak muka, pulang tampak punggung adalah hendaklah selalu bersopan santun apabila datang di rumah orang atau pergi dari rumah orang.

Anies ingin mengungkapkan, ia datang sebagai gubernur dalam keadaan baik dan akan mengakhiri masa jabatannya secara baik pula.

Anies mengajak warga untuk terus mendukung pemerintah provinsi DKI Jakarta ke depannya. Terlebih dalam melanjutkan program kerja yang sudah berjalan.

“Mari kita dukung Pemprov Jakarta ke depan dalam menuntaskan kerja-kerjanya dan Jakarta sebagai kota global tetap setara dengan kota-kota global lainnya di mana kotanya maju warganya bahagia. Ada keadilan, ada kesejahteraan, ada kelestarian, dan tidak kalah penting kota yang mengibartinggikan nama Indonesia di mata dunia,” jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies meminta maaf kepada keluarga dan pemerintah Provinsi DKI jika masih ada kekurangan selama ia menjabat selama 5 tahun.

“Terakhir saya mohon ampun kepada Allah SWT yang hadir dan mendengar, khilaf saya khilaf keluarga saya dan seluruh jajaran yang bekerja selama lima tahun ini ada yang luka ada yang tersinggung dan tak nyaman, maafkan,” pungkas Anies.

Baca Juga : Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

Diketahui, Heru Budi Hartono akan mengisi Jabatan Gubernur DKI selanjutnya menggantikan Anies Baswedan. Ia ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI oleh Presiden Jokowi pada Rabu (12/10).

Heru juga telah menemui Anies di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Mereka membahas berbagai permasalahan, terutama terkait masalah banjir.

Ia memastikan tetap akan melanjutkan program sumur resapan seperti yang dilakukan Anies Baswedan. Namun, hal itu akan ditentukan sesuai kondisi wilayah masing-masing.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini