Akses Jalan Sulit di Desa Sindangresmi, Ibu Melahirkan Terpaksa Ditandu ke Puskesmas

siarnitas.id – Enah (30), warga Kampung Lebakgedong yang hendak melahirkan terpaksa ditandu oleh warga menuju puskesmas setempat. Pasalnya, jalan di Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang sulit diakses, Sabtu (01/05/21) sore.

“Benar, ibu Enah yang mau melahirkan terpaksa harus ditandu menuju Puskesmas karena sulitnya akses jalan ke wilayah Desa Sindangresmi tepatnya di Kampung Lebakgedong,” ungkap Rijal salah seorang warga Desa Lebakgedong kepada media, melalui telepon selulernya, Sabtu (01/05/21).

Klik Juga : Nakes di Majalengka Keluhkan Insentif Covid-19 Belum Dibayarkan 

Rijal mengatakan, jalan di Desa Sindangresmi memang belum dapat diakses oleh kendaraan bermotor. Kejadian ini pun bukan pertama kalinya, beberapa ibu yang ingin melahirkan ke puskesmas kerap ditandu oleh warga.

“Kami berharap aparat desa harus menjadi perhatian melihat kondisi seperti itu,” harapnya.

Klik Juga : May Day, Ratusan Buruh di Majalengka Minta Batalkan UU Cipta Kerja

Kejadian itu juga dibenarkan oleh Kepala Desa Sindangresmi Eni. Ia mengakui akses jalan memang masih sulit untuk dilalui bila warga yang ingin menuju pelayanan kesehatan.

“Iya benar itu warga saya, mereka pakai tandu itu melalui jalan kebun bukan jalan desa yang memang belum ada pembangunan karena kondisinya rusak berat,” kata Kades Eni melalui telephon selulernya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here