Beranda Tangerang Selatan Wujudkan Generasi Muda Mandiri di Era Society 5.0, Dispora Tangsel Sarasehan Bareng...

Wujudkan Generasi Muda Mandiri di Era Society 5.0, Dispora Tangsel Sarasehan Bareng Pemuda

121
0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus berupaya mewujudkan generasi muda yang mandiri di Kota Tangsel.

Salah satu upaya itu adalah Dispora Tangsel menggelar acara sarasehan bersama pemuda yang diikuti 200 orang dengan tema “Membangun Generasi Muda Mandiri Di Era Society 5.0” di Gedung Teater Lantai 3 Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Kependidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada hari Rabu (29/11).

Dalam acara itu hadir, Sekretaris Dispora Tangsel, Nasrun Fuad, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dispora Tangsel Deden Umaidi, dan para narasumber yakni Wakil Dekan 3 FITK , Salamah Agung, M.A., Ph.D, Business Owner Irsan Thaslimie, ST., MM dan Motivator Nanang Gosim Yusuf, S.Pd.I.,M.M.

Sekretaris Dispora Tangsel Nasrul Fuad mengatakan, peningkatan kualitas pemuda merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan institusi pendidikan, serta elemen masyarakat, bagaimana mereka menjadi generasi muda yang mandiri.

“Oleh karena itu, kami yakin dengan semangat membangun bersama SDM pemuda di Tangsel dapat unggul dan dapat memiliki kemampuan di era society 5.0,” ungkapnya saat sambutan.

Ia juga menyampaikan, pemuda adalah kekuatan utama dalam mewujudkan visi society 5.0. Para pemuda adalah pilar masa depan Kota Tangerang Selatan.

“Oleh karna itu, sangat penting bagi kita untuk bersama-sama merancang langkah-langkah strategis guna memastikan bahwa generasi muda tidak hanya menjadi konsumen teknologi, tetapi juga pengembang dan inovator yang mampu menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dispora Tangsel Deden Umaidi juga mengatakan, agenda kegiatan ini merupakan langkah Pemkot Tangsel dapat mendengar aspirasi pemuda untuk cita-citanya.

“Sarasehan ini sebagai wadah juga mendengar aspirasi mereka. Semoga pemuda Tangsel memiliki kemampuan di segala era saat ini. Pemuda maju, kota Tangsel maju,” pungkasnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini