Beranda Eksekutif Warga Geruduk KPU Tangsel Soal Pencalonan Marshel di Pilkada 2024, Begini Tanggapannya

Warga Geruduk KPU Tangsel Soal Pencalonan Marshel di Pilkada 2024, Begini Tanggapannya

57
0
Marshel Widianto
Foto: Ketua KPU Tangsel, M Taufik MZ

siarnitas.id – Dalam Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digeruduk oleh sejumlah warga lantaran adanya Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel dari partai politik Gerindra Marshel Widianto yang mempunyai rekam jejak yang buruk.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufik MZ mengatakan, tahapan pencalonan kepala daerah dimulai pada 27-29 Agustus 2024, maka pihaknya nanti bakal memverifikasi dari berkas calon kepala daerah yang diusung tersebut.

“Adapun ada masyarakat yang mengkritisi terkait dengan rekam jejak masing-masing Paslon, dari pendaftaran nanti semuanya ada berkas pendaftaran, nanti kita verifikasi Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS),” katanya kepada redaksi siarnitas.id di kantornya, pada Kamis (11/7/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa masyarakat boleh mengkritisi Calon Kepala Daerah yang mempunyai rekam jejak yang buruk.

Baca Juga : KPU Kota Tangerang Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat PPK

Maka dari itu, untuk saat ini, KPU Tangsel belum bisa memberikan tanggapan apapun, karena belum memasuki tahapan pendaftaran kepala daerah.

“Tapi untuk hari ini, sebelum tahapan pendaftaran Paslon seluruh partai, belum secara resmi mengajukan Paslon didaftarkan KPU, tentu KPU pada tataran normatif belum bisa bersikap apapun,” jelasnya.

Dirinya apresiasi masyarakat yang punya peduli, punya rasa keterpanggilan untuk pelaksanaan Pilkada Tangsel dengan tagline Pilkada Berintegritas, Tangsel Berkualitas.

“Tentu berintegritas secara penyelenggaraan, berintegritas juga kontestan Paslon, masyarakat Tangsel juga kita ajak bersama-sama berintegritas dengan tidak terima money politik, tidak mengkampanyekan sara, kemudian siap menang kalah itu bagian dari integritas,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Aliansi Mahasiswa Hukum se-jabodetabek menggelar aksi di kantor KPU Tangsel pada Kamis (11/7/2024).

Aksi tersebut lantaran, mahasiswa menolak adanya Calon Wakil Walikota Tangsel Marshel Widianto yang maju dalam kontestasi tersebut.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa melayangkan beberapa tuntutan, salah satunya Marshel Widianto mempunya rekam jejak yang buruk.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini