Beranda Legislatif Unpam Kerjasama DPR RI, Bank Indonesia dan OJK Gelar Bincang Santai Bertajuk...

Unpam Kerjasama DPR RI, Bank Indonesia dan OJK Gelar Bincang Santai Bertajuk Wirausaha Untuk Generasi Z

530
0
Unpam Tangsel
Foto: kegiatan Bincang Santai Literasi Keuangan dan Inspirasi Mahasiswa yang bertajuk Wirausaha Untuk Generasi Z.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Universitas Pamulang (Unpam) bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi XI, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kegiatan Bincang Santai Literasi Keuangan dan Inspirasi Mahasiswa yang bertajuk Wirausaha Untuk Generasi Z.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 5.000 mahasiswa yang bertempat di Auditorium H. Darsono Kampus 2 Viktor, Universitas Pamulang pada Jumat (27/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh bintang tamu spesial artis Raffi Ahmad, Anggota DPR RI Komisi XI Andi Achmad Dara, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia Erwin Haryono, Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi, Rektor Unpam Nurzaman, serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpam Endang Ruhiyat.

Anggota DPR RI Komisi XI, Andi Achmad Dara mengatakan, pihaknya memberikan literasi keuangan kepada generasi Z, di Universitas Pamulang

“Antusias anak-anak mahasiswa benar-benar mendengarkan bagaimana perkembangan daripada Pinjol dan Investasi Bodong jadi perlu memang diberikan pemahaman kepada generasi muda sangat bersemangat untuk menjadi pengusaha dan bisa mendapatkan kesempatan berusaha,” kata Andi kepada wartawan di lokasi.

Menurutnya, memang Pinjol ini banyak sasarannya kepada pemuda karena pemuda ini kan banyak yang bermain game dan judi online.

“Jadi memang perlu kita sampaikan kepada mereka, justru hari ini kita memberikan pemahaman kepada mereka generasi muda ini harus optimis dan positif dalam melihat sesuatu tawaran dan investasi maupun pinjamanan,” ungkapnya.

“Memang generasi muda ini agresif yang penting mereka bisa eksis dengan kehidupan yang saling berkompetisi tentu ada gengsi,” sambung dia.

Dirinya menuturkan memang pelan-pelan memberikan informasi kepada generasi muda walaupun mereka Pinjol gunakan hal-hal yang positif.

“Saya memberikan motivasi kepada mereka agar untuk terus bekerja, bekerja, bekerja,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada generasi Z itu harus mempunyai tujuan, kepercayaan, kemudian harus kompetitif, sehingga harus mempunyai keahlian kepiawaian yang baik.

“Sehingga kita bisa berkompetisi sesama, generasi muda harus membuka network, koneksity itu harus dibuka seluas-luasnya akan memberikan peluang yang lebih banyak informasi yang lebih lanjut,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini