Tes Kesehatan, Tiga Bakal Paslon Pilkada Tangsel Diperiksa 30 Dokter

0

TANGSEL – Tiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel mengikuti rangkaian persyaratan pencalonan Pilkada Tangsel. Salah satunya tes kesehatan.

Tes kesehatan yang diikuti Paslon Benyamin-Pilar, Muhamad-Rahayu, dan Azizah-Ruhamben akan diperiksa oleh 30 dokter di RSUD Kabupaten Tangerang mulai hari ini hingga esok, (8-9 September 2020).

“Hari ini jasmani saja, besok psikologi dan narkotika,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa, (8/9/2020).

Bambang jelaskan, total ada 30 dokter yang menangani tes kesehatan Paslon walikota dan wakil walikota Tangsel tersebut. Mulai dari penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru dan jantung.

“Pemeriksaan hari ini cukup lengkap, total ada 30 dokter. Hasilnya nanti akan kami serahkan KPU, rencananya tanggal 11 September nanti,” terang Bambang.

Bambang bilang, untuk pemeriksaan psikologi yang akan berlangsung Rabu besok, Bambang jelaskan, ada 6 hingga 9 orang psikolog. Dia juga kemukakan bahwa ketiga Paslon tersebut sudah melakukan tes swab Covid-19.

“Mereka sudah (tes swab), kesini sdh bawa hasil swab. Jadi tidak di swab lagi. Diperkirakan pemeriksaan ketiga paslon sampai jam 3-4 sore,” tandas Bambang. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini