Tengah Malam, Anggota DPRD DKI Jakarta Jajaki Jajanan di Pinggir Jalan Warung Gantung

0

Tak seperti biasanya, anggota DPRD DKI Jakarta menjajaki jajanan pedagang kaki lima di bantaran kali di Jalan Warung Gantung, Kalideres, Jakarta Barat.

Seperti yang dilakukan Nur Afni Sajim, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang menyambangi salah satu PKL yang menjual minuman ala cafe bintang lima yaitu BOBA BARBAR pada pukul 23.30 WIB tengah malam, Rabu (23/12).

Nur Afni Sajim mengatakan, jajanan kaki lima “BOBA BARBAR” yang digagas pemuda setempat terbilang unik. Pasalnya, nama yang terdengar arogan namun pelayanan menyenangkan.

“Bagus dan kreatif nama usaha ini. Memang agak nyeleneh (aneh didengar-red) tapi asyik menyenangkan. Apalagi ini juga bagian dari strategi pasar,” kata Afni usai mendatangi salah satu warga yang anggota keluarganya meninggal dunia.

Afni yang saat ini di Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi UMKM sangat mengapresiasi pemuda tersebut yang masih semangat berwirausaha apalagi di tengah Pandemi.

“Dia semangat sekali. Pemuda seperti ini perlu didorong oleh pemerintah, agar dapat menularkan semangatnya ke pemuda lainnya,” ujarnya.

Ia pun juga memuji rasa minuman itu. Menurutnya, rasa BOBA BARBAR tak kalah saing dengan minuman seperti di kafe-kafe berbintang.

“Enak gak kalah sama yang di kafe,” ungkap Afni sambil sesekali menseruput minuman BOBA BARBAR.

Sementara, Rizal R. Sutanbagindo pemilik BOBA BARBAR mengungkapkan rasa senangnya telah dikunjungi anggota DPRD DKI Jakarta apalagi di tengah malam.

“Wah kaget juga tengah malam Dewan nyatroni (datang-red) dagangan gue. Dikira gue mau digusur, ternyata jajan juga,” ungkap Rizal sambil senyum-senyum kesenangan.

Rizal yang juga aktif di organisasi kepemudaan setempat mengatakan, dirinya diminta aktif dalam wirausaha muda dan dapat menjadi contoh bagi pemudah lainnya.

“Dia (Nur Afni Sajim) malah dukung gue buat bikin gerakan UMKM disini. Kalau gue lanjut terus,” imbuhnya sambil mengocok minuman pesanan pembeli.

Dia pun juga berharap pemerintah dapat mendorong dan memfasilitasi kreatif generasi muda untuk terus berwirausaha. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya apresiasi tengah malam wakil rakyat mau berkunjung beli jajanan rakyat kecil. Saya berharap kedepan pemerintah tetap membantu pemuda yang mau berwirausaha,” harapnya.

“Ayo lawan Covid-19 dan pulihkan ekonomi dengan berwirausaha,” tutupnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini