Beranda Eksekutif Sampah di Tangsel Naik 90 Ton Saat Perayaan Tahun Baru 2024

Sampah di Tangsel Naik 90 Ton Saat Perayaan Tahun Baru 2024

131
0
Sampah di Tangsel
Foto: Tumpukan sampah di TPA Cipeucang, Kota Tangsel.

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada kenaikan 90 ton sampah saat malam pergantian tahun baru 2024.

Kepala DLH Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, kenaikan sampah tersebut sekitar 5 hingga 10 persen dari hari biasanya.

“Kalau biasanya sampah di Tangsel kurang lebih 900 sampai 1000 ton sehari, bisa nambah sekitar 5 sampai 10 persen karena acara puncak malam tahun baru,” kata Wahyunoto melalui keterangan tertulisnya pada Kamis (4/1/2024).

Baca Juga : Tahun Baru 2024, DLH Tangsel Terjunkan Puluhan Petugas Kebersihan

Kenaikan sampah tersebut lantaran banyaknya aktivitas masyarakat dalam melakukan perayaan pada saat malam tahun Baru 2024.

“Namun di puncak malam tahun baru karena ada perayaan-perayaan tahun baru dan banyak perkumpulan-perkumpulan massa tentu ada peningkatan sampah,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Bidang kebersihan DLH Kota Tangsel, Rastra Yudhatama mengatakan, kenaikan sampah saat perayaan tahun baru didominasi oleh sampah rumah tangga.

“Sampah makanan atau sampah rumah tangga mendominasi, karena mungkin bekas acara perayaan tahun baru,” katanya.

Maka dari itu, DLH Tangsel menerjunkan 80 petugas kebersihan untuk membersihkan tumpukan sampah pasca perayaan tahun baru.

Selain menerjunkan petugas kebersihan, DLH Tangsel mengerahkan 10 armada pengangkut untuk mengangkut tumpukan-tumpukan sampah.

Baca Juga : BPBD Kota Tangsel Catat 87.003 Korban Jiwa Terdampak Bencana Sepanjang 2023

“Untuk membersihkan sampah kita kerahkan 80 petugas kebersihan dibantu dengan 10 armada untuk mengangkut sampah,” tandasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini