Siarnitas.id Sambut Ramadhan 1442 Hijriah, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Tangerang Selatan (SEMMI Tangsel) menggelar Dapur Ramadhan pada jumat (16/4/2021) di Pamulang.

Kegiatan tersebut menyediakan makanan buka puasa untuk seluruh masyarakat dan mahasiswa perantauan di wilayah Tangerang Selatan.

Pembagian makanan terbagi di dua titik yaitu kampus Pusat Universitas Pamulang dan kampus Viktor Universitas Pamulang.

Bima Rizky selaku Ketua Umum SEMMI Tangsel menjelaskan Dapur Ramadhan dibuat berdasarkan nilai ajaran dari sang guru bangsa, H.O.S Tjokrominoto.

‚ÄúDapur Ramadhan SEMMI Cabang Tangsel dibuat berdasarkan nalar ideologis dari sang guru bangsa yang selalu mengajarkan kebaikan dan membantu sesama masyarakat yang tak terbatas pada strata sosial,” jelasnya.

“Juga menjalankan Hablumminannas yang baik sesuai lafal penggalan hadits yang paling terkenal Khoirunnas Anfauhum Linnas yakni sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” lanjutnya.

Sebagai penutup, dia juga berharap akan terus istiqomah membantu memberikan makanan berbuka puasa bagi mahasiswa dan masyarakat perantauan di Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Kordinator Kegiatan Ferziansyah berharap dengan adanya Dapur Ramadhan dapat meringankan maupun membantu masyarakat di tengah masa pandemi dan yang berbuka puasa di jalan selama Ramadhan.

“Kami menjalankan dapur ramadhan yang insya Allah dilaksanakan dari hari ke 2 sampai hari ke 27 Ramadhan. Setiap harinya ada ratusan nasi bungkus yang didistribusikan untuk masyarakat dan mahasiswa perantauan di Tangerang Selatan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini