Beranda Eksekutif Prabowo Subianto Resmi Dapat Pangkat Istimewa Jenderal TNI (HOR)

Prabowo Subianto Resmi Dapat Pangkat Istimewa Jenderal TNI (HOR)

64
0
Prabowo Subianto
Foto: Presiden Jokowi menyematkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo Subianto.

siarnitas.id – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah dianugerahkan pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (28/2/2024).

Penyerahan pangkat ini dilakukan dalam Rapim TNI-Polri 2024. Pangkat ini merupakan bentuk kenaikan pangkat menjadi Jenderal TNI Kehormatan.

Dalam Rapim TNI-Polri tersebut, dihadiri oleh KSP Moeldoko, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Probowo.

Lalu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Mohammad Ali, dan Kepala Staf Angatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

“Saya ingin sampaikan penganugerahan kenaikan pangkat istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada bapak Prabowo Subianto,” kata Jokowi di akhir sambutannya.

Jokowi pun menanggalkan pangkat sebelumnya dan mengganti pangkat yang baru kepada Prabowo. Kemudian, keduanya saling memberi hormat.

Kenaikan pangkat terhadap Prabowo ini sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

“Penganugerahan ini bentuk penghargaan, sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” imbuhnya.

Tema Rapim TNI-Polri tahun ini adalah “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju’.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini