Beranda Eksekutif Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Berjenis Tecnam P2006T Asal Italia

Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Berjenis Tecnam P2006T Asal Italia

64
0
Pesawat jatuh di BSD
Foto: Pesawat berkode PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD.

siarnitas.id – Tragedi jatuh pesawat yang menewaskan tiga orang di Lapangan Sunburst, BSD Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 19 Mei 2024 berjenis Tecnam P2006T.

Jatuhnya pesawat tersebut berkode dengan nomor registrasi PK-IFP merupakan pesawat yang bermesin ringan ganda asal Italia.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, pesawat yang jatuh tersebut milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia).

“Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard, (diantaranya) 1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang. Saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” kata Adita melalui keterangan resminya, Senin (19/5/2024).

Baca Juga : Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst BSD Tewaskan 3 Orang

Dalam perkembangan dan penjelasan detail mengenai peristiwa tersebut akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat.

Pesawat jenis TECNAM P2006T

Pesawat yang dilengkapi dengan dua mesin Rotax 912S3 ini dibuat oleh Costruzioni Aeronautiche Tecnam yang berbasis di Capua, Italia.

Pesawat Tecnam P2006T adalah jenis pesawat ringan yang digunakan untuk latihan penerbangan yang dikenal handal dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini