siarnitas.id – DPC PKB Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara tasyakuran atas terbit dan telah disahkannya Perpres Nomor 82 tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Acara itu mengajak PCNU dan RMI NU Kota Tangerang Selatan di pesantren Al-Tsaniyyah Serpong, Kamis (16/09/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh para santri dan jajaran pengurus DPC PKB, PCNU serta RMI NU Kota Tangerang Selatan.

Tasyakuran Perpres yang dihelat tersebut mengangkat tema penguatan pesantren dalam sistem pendidikan nasional, dakwah dan pengabdian masyarakat.

Hadirnya UU Pesantren tahun 2019 disusul dengan ditandatanganinya Perpres No. 82 tahun 2021 oleh Presiden Jokowi adalah bentuk komitmen pemerintah kepada masyarakat dan warga pesantren se-indonesia.

“Kami dari pesantren Al-Tsaniyyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kebijakan, yang salah satunya adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Kami meminta agar PKB Tangsel terus mengawal implementasi perpres ini hingga lapisan pesantren yang paling bawah mampu betul-betul menyerap anggaran tersebut yang tertulis dalam perpres,” ujar KH M Alvi Firdausi yang juga pengasuh ponpes Al-Tsaniyyah Serpong serta Ketua RMI NU Kota Tangsel.

Kota Tangsel memiliki banyak potensi kekuatan pesantren dan dalam hal ini banyak di dominasi oleh warga Nahdliyyin. Hal inilah yang membuat partai besutan Gusdur ingin terus memberikan yang terbaik dan mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat.

DPC PKB Kota Tangsel berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan mengawal implementasi UU Pesantren tahun 2019 serta Perpres No. 82 tahun 2021 dengan mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya warga NU.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini