Permatara Berbagi Masker Gratis ke Warga

0

Pergerakan Mahasiawa Tangerang Raya (Permatara) membagikan 1000 masker gratis ke masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan di Bundaran Pamulang, Tangsel, Sabtu (5/12/2020).

Diketahui, wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kembali ke zona merah kasus penyebaran Covid-19 dan angka kematian meningkat.

Kepala Bidang Sosial dan Advokasi Adityas Prayoga mengatakan, kembalinya Tangsel ke zona merah penyebaran Covid-19 disebabkan banyak faktor, diantaranya ketidak disiplinan masyarakat pada protokol kesehatan.

“Kebiasaan Baru atau New Normal mewajibkan setiap masyarakat untuk membiasakan diri dengan mematuhi protokol kesehatan. Namun kembalinya status Tangsel ke zona merah penyebaran Covid-19 umumnya disebabkan banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Oleh karena itu Permatara melakukan gerakan pembagian 1000 masker gratis ke masyarakat untuk mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Sementara itu, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya Ilham Rachmat menjelaskan, kegiatan ini merupakan sarana penting dalam membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19, diharapkan kegiatan ini dapat diteruskan oleh berbagai element masyarakat terutama mahasiswa.

“Apabila kita melihat peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Tangerang selatan maka bukan hanya Pemerintah Kota Tangerang Selatan saja yang dibebani tanggung jawab, melainkan juga kami sebagai mahasiswa yang harus siap di garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini