Beranda Eksekutif Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Benyamin : menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam dunia pendidikan

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Benyamin : menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam dunia pendidikan

375
0
Hari lahirnya pancasila
Foto (siarnitas.id) Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Benyamin : menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam dunia pendidikan

siarnitas.idWalikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, memperingati Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2022 dalam dunia pendidikan di Kota Tangerang Selatan.

Benyamin mengatakan Hari Lahirnya Pancasila untuk menginternalisasikan nilai-nilai pancasila terutama dalam dunia pendidikan, untuk penerapan perwujudan dari sila-sila Pancasila.

“Hari lahir Pancasila ini sebagai momen untuk menginternalisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan terutama di dunia pendidikan, bagaimana mampu menerapkan perwujudan dari masing-masing sila yang ada, sehingga pelajar tidak hanya sebagai penonton tetapi biisa mengambil peran dalam setiap kesempatan yang ada,” ujar Benyamin saat dikomunikasi siarnitas.id. Rabu (1/6/2022).

Baca Juga : Dibawah Kepemimpinan Benyamin – Pilar Raih Opini WTP Berturut-turut

Ia menambahkan dalam menghadapi transformasi digital dalam dunia pendidikan para guru harus segera mengikuti pelatihan dan pemahaman digital.

“Tentu dengan masuknya era digital, tidak bisa dihindarkan oleh siapapun, yang paling penting adalah kesiapan/user nya atau kita nya sebagai manusia, pelatihan pemahaman digital kepada guru menjadi hal yang harus segera dilakukan,” tambahnya

Lebih lanjut, tidak ada guru yang gagap teknologi. Para guru harus mampu berkembang dan memahami peserta didik jauh lebih mudah.

“Tidak ada lagi guru yang gagap terhadap teknologi. Sehingga proses pembelajaran mampu berkembang, dan kemampuan peserta didik dalam memahami akan jauh lebih mudah,” imbuhnya.

Benyamin berpesan kepada pelajar di Kota Tangerang Selatan untuk mampu memahami Pancasila disetiap butir-butir didalamnya.

“Yang paling utama adalah para pelajar mampu memahami Pancasila, Pancasila bukan hanya sila 1-5 tetapi ada butir-butir di dalamnya, sehingga akan lahir pikiran dan tindakan yang mengedepankan kebersamaan, kesatuan,” tuturnya.

Kendati demikian, para pelajar harus mempertahankan budaya lokal dan identitas bangsa Indonesia dalam berinteraksi dengan budaya lain sehingga menjadi saling menghargai.

Baca Juga : Taman Kota 1 BSD Buka Kembali, Benyamin : Tempat Rekreasi Keluarga Yang Nyaman

“Para pelajar tetap harus mempertahankan budaya luhur lokal dan identitas bangsa dengan tetap berpikiran secara terbuka dalam berinteraksi dengan budaya lain sehingga tumbuh rasa saling menghargai,” pungkasnya. (bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini