Siarnitas.id Majalengka, Memasuki awal Ramadhan 1422 H / 2021 M, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Majalengka menggelar bhakti sosial berupa pembagian puluhan sembako bagi para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka.

Paket sembako yang berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, susu, teh dan lainya ini secara langsung diserahkan oleh Kepala Kejari Majalengka, Dede Sutisna kepada perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Jumat (16/4/2021).

Kepala Kejari Majalengka, Dede Sutisna mengatakan, penyaluran bingkisan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari keluarga Adhiyaksa kepada insan pers di Majalengka, pada program ramadhan penuh berkah.

“Tujuan lainnya, guna meringankan beban ekonomijurnalis Majalengka yang ikut terdampak wabah Covid-19, yang hampir satu tahun ini belum berakhir,” katanya.

Menurut Kejari, di tengah pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat terkena dampaknya. Tak terkecuali para wartawan yang bekerja memberikan kritik sosial dan informasi kepada publik.

“Wartawan juga manusia dan mereka memiliki tanggung jawab terhadap keluarganya. Ironisnya, awak media yang memiliki tugas yang luar biasa ini, luput dari perhatian pemerintah di tengah wabah Covid-19. Berkaca dari itu, kami ingin sedikit berbagai rezeki bagi para jurnalis Majalengka,” ujar Dede.

Dengan adanya bantuan ini, lanjut dia, sedikit banyaknya dapat membantu kebutuhan hidup dalam kondisi serba keterbatasan ini.

“Jangan dilihat besar dan kecilnya, namun kepeduliannya. Oleh karenanya, kita berharap bantuan ini dapat memacu instansi lain agar peduli terhadap wartawan,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini