PBESI Majalengka, Jaring Ratusan Atlit E-Sport Untuk Wakili Majalengka Di Ajang Piala Gubernur Jabar

Siarnitas.id – Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) Kabupaten Majalengka menggelar seleksi kualifikasi untuk mewakili daerahnya di ajang turnamen E-Sport Provinsi Jawa Barat.

Ketua PBESI Kabupaten Majalengka H. Dadan Fauzan mengatakan, seleksi kualifikasi turnamen E-Sport ini dilakukan secara terbatas dan online untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Kita sedang mengadakan turnamen kualifikasi untuk mewakili PB ESI Kab. Majalengka di ajang Piala Gubernur Jawa Barat, setelah koordinasi dengan pihak Pemda (Dispora) dan KONI, kami mohon maaf dengan keterbatasan kondisi pandemi, seleksi diadakan secara online namun walaupun demikian kami berharap bisa menghasilkan atlit yang berprestasi”, kata Dadan Fauzan, Sabtu (19/06/2021).

Menurutnya, usai turnamen kualifikasi E-Sport ini, akan dipilih beberapa nominasi terbaik dari 5 segmen game, baik Mobile Legend, Pro Evolution Soccer (PES), Player Unknown BattleGround (PUBG), Free Fire (FF) maupun Dota 2 yang nantinya akan dibina jelang ajang E-Sport Piala Gubernur Jawa Barat.

“Nanti dipilih beberapa tim dan atlet terbaik untuk mengikuti pembinaan potensi atlit esports,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Kompetisi dan Atlit PBESI Kabupaten Majalengka Otong Supardi mengatakan, dalam penjaringan yang dilakukan oleh panitia seleksi dalam kurun waktu seminggu ini, diketahui ada ratusan orang yang mengikuti seleksi kualifikasi turnamen E-Sport Kabupaten Majalengka.

” ML (27 tim), PES (32 orang), FF  (48 tim), DOTA 2 (2 tim), PUBG (18 tim), ratusan orang itu nantinya akan dipilih atlet terbaik dan diambil masing masing 3 tim laki- laki, 3 tim perempuan, dan 3 tim mix untuk mewakili Majalengka dalam ajang turnamen E-Sport Piala Gubernur Jawa Barat,” kata Otong Supardi.

Otong optimis, dengan gelaran kali pertama kualifikasi seleksi turnamen E-Sport dengan 5 segmen game ini akan menjadi udara segar bagi kaula muda untuk mengikuti perlombaan baik dalam ranah lokal, daerah, nasional, bahkan internasional.

“Potensi altit Esports di Majalengka sangat besar dengan dibuktikan nya banyak industri esports dan tim dan pro player yang sudah berprestasi di ajang lokal dan nasional, sehingga dengan adanya seleksi team esports road to piala gubernur, masyarakat majalengka sangat antusias berlomba untuk menjadi delegasi Kab. Majalengka dalam piala gubernur tersebut,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here