siarnitas.id – Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB) Program Studi Hukum berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Cikarang.

Kunjungan itu dalam Rangka meningkatkan ilmu tentang Hukum Acara Pidana.

“Maka mahasiswa Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa ditugaskan melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Cikarang untuk menghadiri serta mengamati jalannya proses persidangan dan selanjutnya salinan berkas acara persidangan perkara pidana yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht van gewisjsde) tersebut akan di praktekkan dalam Ruang Peradilan Semu yg berlokasi di Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa,” ucapnya Nining Yurista Prwaitasari, SH.,MH selaku Dosen Pengampu saat di konfirmasi,Jum’at (19/03/2020).

Nining mengungkapkan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

“Maka meskipun masih dalam masa pandemi ini, tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap menjalankan tugas praktik yanh telah diberikan. Dengan adanya kegiatan tersebut menjadikan mahasiswa memperluas wawasannya di bidang Hukum Acara Pidana,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan rasa terima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Cikarang yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa prodi hukum UPB untuk dapat mengetahui jalannya proses persidangan di Pengadilan Negeri Cikarang.

Mahasiswa prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa Yoga juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait terutama dosen pembimbing dan para aparatur dari Pengadilan Negeri Cikarang sehingga kami dapat dapat mengikuti dan menghadiri jalanya proses persidangan perkara pidana,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini