Mahasiswa Galang Dana Bantu Keluarga pra Sejahtera di Tangerang

0

Aksi Solidaritas Kemanusiaan, Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (Permatara), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Unpam (Hima Peko) dan Badan Eksekutif Stikes Wdh-Masda (Bem Stikes) melakukan Galang Dana dan Perawatan Kesehatan untuk membantu satu keluarga Pra Sejahtera di Desa Babat, Tangerang.

Diketahui, bahwa dengan adanya musibah pereknomian dan kesehatan yang menimpa Apin dan keluarga membuat mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi terpanggil dan bergerak untuk membantu.

Ketua Umum Permatara Ilham Rachmat, Ketua Umum Hima Peko (Royhanah Nun) dan Presiden Mahasiswa Stikes Wdh-Masda (Bisma Ramadhan) menjelaskan bawa kegiatan ini adalah bentuk responif terhadap problematika ditengah masyarakat, serta sebagai representasi kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama oleh setiap insan akademis.

“Dengan adanya problematika sosial dan kesehatan yang menimpa keluarga bapak Apin maka hal ini menjadi kewajiban kami selaku insan akademis untuk mengabdikan diri,” ujar Ilham Rachmat.

“Kegiatan Dalang Dana dan Perawatan Kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dari perpanjang tangan mahasiswa untuk keluarga bapak apin. Peran mahasiswa untuk dapat mengabdi kepada masyrakat sekitar menjadi hal yang harus terus terjalin sebagai representasi dari bentuk kepedulian. semoga jiwa jiwa kemanusiaan terus ada pada diri kita,” tambah Royhanah Nun.

Pandemi covid tak menyurutkan teman-teman kesehatan untuk melakukan aksi kemanusiaan, dengan memberikan aksi terbaik melalui perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya kesehatan. Melalui gerakan ini diharapkan peran mahasiswa terus dapat terang dengan menjalan kan kegiatan yang bermanfaat, serta saling memberi simpati dan kasih sayang,” ujar Bisma Ramadhan

Bahwa Aksi Penggalangan Dana akan dilakukan sampai tanggal 3 Januari 2021, serta Perawatan Kesehatan kepada Keluarga Bapak Apin sudah dilakukan hari ini dan akan dilakukan secara rutin setiap Bulanya (31/12/20).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini