M Ichsan Siap Bantu Perahu Karet ke Desa Bojongkulur Bogor

0

Banjir tahunan kembali menggenangi Desa Bojongkulur, Kabupaten Bogor. Peristiwa ini menarik perhatian anggota komisi IV DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin. Lokasi terparah kali ini menimpa Villa Nusa Indah I dimana banyak rumah dan kendaraan warga yang terendam banjir akibat limpasan sungai Cikeas dan sungai Cileungsi tersebut.

Menurut M Ichsan, banjir kali ini memang merata, tidak hanya di Bogor tetapi juga terjadi di Subang, Indramayu dengan jebolnya tanggul sehingga di musim hujan dengan curah yang tinggi serta waktu yang bersamaan mengakibatkan musibah dimana-mana.

“Khusus masalah pertemuan sungai Cileungsi dan Cikeas, memang pembangunan bendungannya belum selesai, masih dalam proses lelang dan seterusnya dan akan diteruskan di tahun 2021 ini, hanya saja dengan kondisi yang belum dikatakan save untuk bisa menahan debit air, artinya masih berdampak walau tidak seheboh di awal 2020,” ujar Ichsan.

Aksi nyata M Ichsan yang pertama adalah memastikan dari DPRa dan ranting PKS yang merupakan partai pengusung M Ichsan sudah turun langsung membantu para korban banjir di Desa Bojongkulur.

“Selain itu yang diminta kepada kita adalah alat-alat terutama perahu karet ini ya, kita sedang mencoba menghimpun anggaran termasuk juga dari pokir saya yang mudah-mudahan akan turun diperubahan anggaran 2021,” kata Ichsan.

Selanjutnya terdapat 6 kepala dusun (kadus) yang paling terdampak. dan terdapat 16 RW yang posisinya dibawah 3 kadus dari 6 kadus yang terdampak banjir tersebut.

“Harapannya tiap kadus itu mempunyai inventaris perahu karet jadi mereka tidak susah-susah, entah itu diposkan di desa atau di kadus masing-masing, sementara ini kita mengandalkan dari Pemkab Bogor, alhamdulillah kemarin sudah datang dan cukup membantu juga,” imbuh Ichsan.

Politisi PKS itu menargetkan setidaknya akan ada 6 unit perahu karet tipe dayung yang akan disediakan paling lambat diakhir tahun 2021 ini dimana, aspirasi perahu karet tersebut memang menjadi bagian yang sangat diperjuangkan M Ichsan demi menolong masyarakat yang terkena banjir di Desa Bojongkulur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini