Litbang PWI Tangsel Sambangi PT Indah Kiat Pulp & Paper

TANGSEL – Menindaklanjuti kajian Tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan kunjungan ke kantor operasional PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) di kawasan Jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (23/02/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meluruskan informasi yang sebelumnya telah disampaikan oleh tim Litbang PWI Tangsel terhadap pengusahaan air di pabrik kertas tersebut.

Kepada Litbang PWI Tangsel, _Head of Sustainability Departement_ PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, pihaknya melakukan pengusahaan air permukaan secara legal yang digunakan untuk kebutuhan produksi sehari-hari.

“Kita menggunakan air permukaan tanah dari Sungai Cisadane, bukan air dari dalam tanah. Kita olah air sungai, diproses, hingga dapat digunakan untuk produksi sehari-hari,” katanya saat ditemui di ruang audiensi PT IKPP.

Kholisul memaparkan, dalam memroduksi kertas dan keperluan lainnya, pihak perusahaan menggunakan air permukaan tanah yang diambil dari Sungai Cisadane, persis berada di belakang perusahaan tersebut.

Untuk memastikan itu, Kholisul pun mengajak tim Litbang PWI Tangsel melihat langsung proses _water intake_ hingga penyulingan air siap pakai yang disedot dari Sungai Cisadane dengan menggunakan empat saluran yang kemudian dialirkan melalui tiga pipa utama yang dipasang sensor meteran kubik air.

Mewakili tim Litbang PWI Tangsel, Ahmad Ghozali Mukti, mengungkapkan rasa terima kasihnya, dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap PT IKPP yang sudah kooperatif kepada pihak Tim Litbang PWI Tangsel.

“Dalam konteks sumber informasi, saya dari tim Litbang sangat mengapresiasi PT IKPP yang sudah kooperatif dan terbuka perihal informasi yang kami butuhkan. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutannya. Lebih lanjut, dari informasi yang kami dapat ini, merupakan bagian penting dari apa yang sedang tim Litbang dalami,” pungkasnya.

HUMAS PWI TANGSEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here