Beranda Eksekutif Lansia di Ciputat Timur Tewas Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter

Lansia di Ciputat Timur Tewas Jatuh ke Sumur Sedalam 15 Meter

90
0
ciputat timur
Foto: BPBD sedang mengevakuasi pria lansia jatuh ke sumur sedalam 15 meter di Ciputat Timur

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Seorang pria lansia berinisial S (67) di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) tewas jatuh ke sumur dengan kedalaman 15 meter usai memperbaiki mesin air. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (31/7/2023) sekitar pukul 16.15 WIB.

Baca Juga : Urai Kemacetan, Dishub Tangsel Lakukan Uji Coba Aktifkan APILL di Perempatan Kampung Utan Ciputat

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, pria lansia di Ciputat Timur itu tengah berusaha membetulkan mesin air dengan alat bantu kain sarung untuk menahannya.

“Korban lagi betulin mesin air yang berada di tengah sumur, dengan alat bantu kain sarung di sambung-sambung agar sampai ke mesin air,” kata Gumay dalam keterangannya, Selasa, (1/8/2023).

Akan tetapi ikatan kain sarung yang dibuat di sambung-sambung oleh korban tidak kuat menahan, sehingga, korban terjatuh ke sumur sedalam 15 meter.

“Ternyata ikatan yang buat tumpuannya tidak kuat, dan akhirnya korban jatuh ke dalam sumur. Prakiraan kedalaman lobang atau sumur kurang lebih 15 meter,” jelasnya.

Pria lansia itu pun dievakuasi oleh tim SAR gabungan, pemadam kebakaran (Damkar), dan BPBD Tangsel. Korban pun dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga : HUT ke-16 Ciputat Timur, Benyamin: Kedekatan dan Keakraban Kita Jaga

“Korban sudah berhasil diangkat dari bawah oleh damkar Tangsel, BPBD Tangsel, dan rekan-rekan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa atau meninggal,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini