Beranda Eksekutif KPU Tangsel Lantik Ratusan PPS Pemilu Serentak 2024

KPU Tangsel Lantik Ratusan PPS Pemilu Serentak 2024

260
0
Kpu tangsel
Sebanyak 162 orang dari 54 kelurahan seluruh Tangerang Selatan dilantik sebagai Panitia Pemilihan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum serentak 2024 kota Tangerang Selatan.

siarnitas.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik ratusan Panitia Pemilihan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum serentak 2024 kota Tangerang Selatan, di Swiss-belhotel, BSD, Tangsel, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Tangsel, M. Taufiq mengatakan, pihaknya mengadakan pelantikan sebanyak 162 dari 54 kelurahan seluruh Tangerang Selatan.

Baca Juga : KPU RI Resmi Umumkan Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

“PPS yang kita Lantik hari ini ada 162 sesuai dengan sebaran 54 kelurahan,” katanya saat diwawancarai usai kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Suara (PPS) kota Tangsel di Swiss-belhotel, Selasa (24/1/2023).

Taufiq menuturkan, PPS setelah dilantik dan di tandatangani pakta integritas tentu tugas-tugas kepemiluan sudah menunggu.

“Paling dekat adalah kita mengawal verifikasi faktual calon perseorangan, calon DPD provinsi Banten yang ada di Tangsel maka secara otomatis nanti PPS juga sudah kita libatkan dalam ikut verifikasi faktual.

Menurutnya, di February nanti pihaknya langsung membentuk Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) maka ini juga bagian tugas dari PPS dan PPK.

“Karena banyak proyeksinya ada 4.300 TPS maka sejumlah itulah kita merekrut Pantarlih, maka kami akan mengawal nanti lewat lembaga PPK dan PPS untuk bersama-sama mengawal kinerjanya maupun mengawal orang-orang yang kita rekrut menjadi Pantarlih,” ungkap Taufiq.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya akan membantu memfasilitasi penyelenggaraan untuk pemilu.

Baca Juga : KPU Terima DAK2 Pemilu Tahun 2024

“Tentu tugas kami kewajiban kami hasil rapat koordinasi antar rapat pemerintah dan KPU aturannya yang sudah dibahas kita akan menyediakan membantu fasilitasi,” katanya usai menghadiri kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Suara (PPS) kota Tangsel di Swiss-belhotel, Selasa (24/1/2023).

Benyamin akan mensupport kegiatan dan seluruh kebutuhan infrastruktur dari KPU jajaran sampai kebawah. Maka dari itu, ia berharap, bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Harapan saya nanti semua tahapannya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini