Beranda Tangerang Selatan Komik Sesi Ke-3 SEMMI Tangsel Bahas Kajian Strategi dan Teknik Penulisan di...

Komik Sesi Ke-3 SEMMI Tangsel Bahas Kajian Strategi dan Teknik Penulisan di Media Massa

362
0

Siarnitas.id Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Tangerang Selatan (SEMMI Tangsel) mengadakan Kajian dan Obrolan Akademik (KOMIK) Sesi ke-3 di Markas Besar SEMMI Tangsel, Sabtu (3/4/2021).

Pada sesi ke-3 tersebut, SEMMI Tangsel membahas Kajian Strategi dan Teknik Penulisan di Media Massa yang diisi oleh Jumaedi Ahmad yang akrab disapa Abi salah satu pers dari media Tangerang Online.

Abi menjelaskan penulisan di media sosial dan media massa sifatnya sangat berbeda.

“Menulis di media sosial sifatnya masih bisa dibatasi dan prifasi, sedangkan menulis di media massa sudah pasti bersifat terbuka dan dibaca banyak orang,” jelasnya.

Selain menjelaskan teori penulisan di media massa, Abi mengajak peserta KOMIK untuk praktek menulis berita secara langsung.

Bima Rizky Ananda, selaku Ketua Umum SEMMI Tangsel mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kader SEMMI Tangsel untuk bisa menulis seperti wartawan.

“Sesuai dengan pesan dan amanat H.O.S Tjokroaminoto, jika anda ingin jadi pemimpin menulislah layaknya wartawan dan berbicaralah layaknya orator,” ungkapnya

“Sesuai dengan itu maka SEMMI Tangsel memfasilitasi kader menulis seperti wartawan sesuai dengan kaidah & etika wartawan,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh belasan mahasiswa yang terdiri dari pengurus SEMMI Tangsel dan mahasiswa Universitas Pamulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini