Kabupaten Indramayu Gelar Lomba Senam Berkebaya

0
indramayu
Foto (siarnitas.id) Kabupaten Indramayu Gelar Lomba Senam Berkebaya

siarnitas.id – Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menggelar Lomba Senam Berkebaya. Lomba tersebut untuk mendukung kebaya didaftarkan ke UNESCO. Gebyar Lomba ini diikuti oleh 59 kelompok dengan kreasi tarian masing-masing.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang menyaksikan keseruan Gebyar Lomba Senam Berkebaya hingga malam hari ini mengatakan, kebaya merupakan warisan budaya yang sangat berharga.

Ia mengajak masyarakat khususnya warga Indramayu untuk mencintai Kebaya.

Baca Juga : DPD Partai Golkar Banten Usung Airin Rachmi Diany Jadi Calon Gubernur Banten

“Mari kita mencintai dan bangga mengenakan kebaya sehari-hari mulai sekarang dari Sabang sampai Merauke,” katanya, Kamis (11/08/2022).

Nina mengungkapkan, lomba senam berkebaya diselenggarakan sebagai wujud nyata bahwa masyarakat Kabupaten Indramayu memberikan dukungan penuh atas usaha pemerintah mendaftarkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO.

“Padupadan kebaya dan batik khas Indramayu menjadikan kebaya semakin cantik untuk dikenakan. Ini bukti bahwa kebaya layak disebut warisan budaya takbenda,” ujarnya.

Dalam Gebyar Lomba Senam itu peserta juga menampilkan gerak senam siCita (senam Cinta Tanah Air). Senam siCita sendiri adalah karya Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga : Sosok Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Cidurian Tangerang

Ada juga senam Sekoper Cinta milik masyarakat Jawa Barat besutan istri Gubernur Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Disusul senam kesegaran jasmani yang juga menjadi hits.

Baca berita dan informasi lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini