siarnitas.id – Insomnia atau gangguan tidur pada malam hari kerap menjadi keluhan bagi para pekerja dan mahasiswa yang memiliki aktifitas tinggi.

Salah satu faktor terjadi insomnia disebabkan karena stres. Rasa lelah usai aktifitas yang ingin tertidur nyenyak menjadi tidak tuntas akibat insomnia. Akibatnya pola hidup juga menjadi tidak sehat karena pola istirahat yang berantakan.

Bagi anda yang sulit memejamkan mata untuk tidur di malam hari, sebaiknya boleh mencoba 8 tips berikut ini tanpa obat tidur.

1. Jangan Konsumsi Kafein atau Alkohol sebelum tidur
Anda yang suka minum kopi dengan kandungan kafein sebaiknya jangan meminum sebelum tidur, apalagi minuman yang beralkohol.

2. Hindari Makan Berat Sebelum Tidur
Hayo siapa yang sering kelaparan di waktu malam dan langsung menyantap makanan berat seperti nasi dengan mie ditambah telor ceplok khas mati sapi? bagi anda yang masih melakukan itu sebaiknya hindari karena perut yang kenyang meningkatkan kadar gula dalam darah, selain itu membuat kondisi badan tidak nyaman saat rebahan.

3. Mandi Air Hangat Satu jam sebelum Tidur
Mandi air hangat dapat membuat tubuh lebih rileks. Dengan begitu anda akan lebih mudah merasa ngantuk dan segera terlelap.

4. Konsumsi Buah atau Minuman Hangat sebelum Tidur
Alih-alih mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, kamu bisa minum susu yang berkalsium tinggi. Nah jika kamu merasa lapar, konsumsi minuman dan makanan yang ringan di perut. Misalnya saja segelas susu hangat, buah, atau yoghurt yang bisa jadi camilan tepat sebelum tidur malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini