Beranda Eksekutif Ikon Tangsel, Pemkot Gencarkan Penanaman Pohon Anggrek

Ikon Tangsel, Pemkot Gencarkan Penanaman Pohon Anggrek

104
0
Icon Tangsel
Foto: Walikota Tangsel, Benyamin Davnie sedang menanam pohon anggrek.

siarnitas.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggencarkan gerakan penanaman anggrek yang menjadi ikon Tangsel.

Gerakan tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI), Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Tangsel.

Walikota Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, gerakan penanaman pohon anggrek tersebut diawali di halaman Pemkot Tangsel.

“Hari ini dilakukan gerakan penanaman pohon anggrek di awali di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel di halaman Pemkot,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di halaman Pemkot Tangsel, pada Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, gerakan ini sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap tanaman anggrek.

“Sebagai nantinya kita harapkan jangka panjang nya menjadi Ikon Tangsel,” jelasnya.

Benyamin menjelaskan, Tangsel sudah ada pencinta anggreknya, sudah ada petani anggreknya tinggal tentunya Pemerintah ingin menjadi lokomotif untuk gerakan tersebut.

Selain di halam Pemkot Tangsel, Benyamin menuturkan untuk penamaan anggrek selanjutnya bakal di lakukan di Kecamatan hingga Kelurahan.

“Minimal di perkantoran kita, di perkantoran Pemkot bukan saja di pohon tetapi juga ada di pot bunga, kemudian nanti kita sambung ke Kecamatan dan ke Kelurahan, semua Tangsel nanti akan anggrek ceritanya dimasyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh, Kepala Dinas Ketapang, Yepi Suherman mengatakan, pihaknya mempunya tugas untuk menggencarkan penanaman pohon anggrek.

“Karena anggrek sebagai icon Tangsel kami dari dinas Ketapang jadi ada tupoksi kami untuk tanaman hias karena ada gerakan bersama PAI, ini satu program untuk bisa menanam anggrek minimal di batang-batang pohon dulu,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di lokasi.

Menurutnya, nanti perkembangan nya di kantor-kantor pemerintah, di lembaga swasta juga dan nanti ada di swadaya masyarakat di petani nya.

“Marilah kita harus mulai gerakan anggrek ini, jangan takut tidak berhasil karena kita akan dampingi supaya bisa berhasil,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini