Beranda Eksekutif Hujan Deras Dari Pagi, BPBD Tangsel Catat Ada Tiga Titik Banjir

Hujan Deras Dari Pagi, BPBD Tangsel Catat Ada Tiga Titik Banjir

146
0
Banjir di Tangsel
Foto: Titik Banjir di Tangsel

siarnitas.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat bahwa sejumlah titik di Kota Tangsel mengalami banjir akibat hujan deras sejak dini hari Jumat (22/3/2024).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha menjelaskan, bahwa titik-titik banjir terjadi di Kecamatan Pondok Aren, Ciputat Timur, dan Ciputat.

“Kami menerima laporan tentang tiga titik banjir, yaitu Pondok Maharta, Pondok Aren di Tembok Bolong, Rempoa, dan Perum Pondok Safari, Jurangmangu,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 290 kepala keluarga terdampak banjir, dengan sebagian besar memilih bertahan di rumah masing-masing. Sehingga, ketinggian air bervariasi antara 30 hingga 50 sentimeter.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Lantik Ratusan Pejabat Eselon II.B dan Fungsional

“Banjir paling parah terjadi di Tembok Bolong, Rempoa dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Namun, warga masih bertahan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, petugas BPBD tetap berjaga di lokasi banjir untuk mengantisipasi peningkatan ketinggian air. Alat penyedot air juga telah dikerahkan ke lokasi.

“Petugas kami tetap siaga di lokasi untuk menghadapi kemungkinan ketinggian air semakin tinggi. Kami juga menggunakan alat penyedot air untuk mempercepat surutnya banjir,” imbuh Essa.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini