Siarnitas.id BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pelita Bangsa Cabang Bekasi menggelar Latihan Kader (bassic training) 1 (LK-1). Kegiatan perkaderan tersebut dilaksanakan mulai Jumat, (02/04/2020) di Gedung Balai Rakyat DPRD Kabupaten Bekasi.

Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 02 sampai dengan 04 Maret 2020. Dibuka pada pukul 16:00 WIB sore Jumat kemarin.

Resmi dibuka juga acara tersebut oleh Kahmi Son haji, Dr.H.Chumaidi Syarif Romas.M.Si Mantan Ketua umum PB HMI 1976-1978 menjadi Stadium General. bertemakan ‘Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Perannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibanya sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa’.

“Allah memberikan Berkah, hinayah, hidayah kepada anda (Peserta LK1-red) semua. Sebagai bentuk pekaderan tahun ini. Anda akan dilatih kepimpinan nantinya”dalam sambutanya Chumaidi Syarif Romas.

Selain itu, Refangi Ketua umum HmI Pelita Bangsa menyampaikan bahwa menurut dirinya masa pemuda itu selalu mempunyai tinta emas dalam peradaban.

“Pemuda selalu mempunyai tinta emas dalam paragraf sejarah peradaban, HmI hadir sebagai wadah untuk menciptakan para agen-agen perubahan tersebut”ucap Refangi Mahasiswa Aktif Universita Pelita Bangsa .

Lanjut kata Refangi, latihan kader 1 menjadi pintu gerbang awal, temen-temen mahasiswa memasuki dalamnya cakrawala keilmuan di HMI.

“Selamat datang calon kader HMI Pelita Bangsa, semoga bisa mengikuti kegiatan Latihan kader 1 ini dengan baik dari awal hingga akhir.”tuturnya pria yang juga sebagai Instruktur HMI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini