Beranda Uncategorized HMI Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Kabupaten Bandung, mengadakan kegiatan sosial

HMI Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Kabupaten Bandung, mengadakan kegiatan sosial

402
0

Siarmitas.id Pada tanggal 21April 2021, para pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Adab dan Humaniora Cabang Kabupaten Bandung, mengadakan kegiatan sosial, yaitu mengadakan pesantren kilat yang dilaksanakan di rancaloa Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari,Bandung. Kegiatan ini akan dilaksanakan 5 hari, mulai dari tanggal 21 – 25 April 2021.

Mengadakan pesantren kilat pada Bulan Ramadan kali ini, merupakan keputusan dari pengurus dan anggota HMI Komisariat Adab dan Humaniora. Keputusan ini diambil karena keinginan para pengurus dan anggota, agar dapat mengamalkan ilmu di masyarakat.
“pengabdian di pesantren kilat dipilih oleh kawan2 karena dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yg didapat di bangku kuliah, kepada masyarakat. Karena ilmu kami betbasis pada ilmu Bahasa Arab, Inggris dan Sejarah Peradaban Islam, maka mengajar di pesantren kilat menjadi aktualisasi ilmu pengetahuan yang dipandang tepat” ungkap Nurazmi Fauzi Majid selaku ketua HMI Komisariat Adab dan Humaniora

Pemilihan tempat dipandang efektif oleh para pengurus
“Para peserta pesantren ini mulai dari TK sampai SMA. Tempat pelaksanaan kegiatan pesantren kilat kali ini dilaksakanakan di Rancaloa, dikarenakan sudah memiliki jaringan terlebih dahulu di tempat ini, sehingga para pengurus hanya tinggal membuat konsep acara dan mengaplikasikannya. Jadi lebih efektif” ungkap ketua Komisariat

Adapun acara pesantren kilat kali ini, tidak banyak melibatkan santri, karena masih dalam suasana pandemik, sehingga harus jaga jarak dan memakai masker. Selain belajar, kegiatan ini akan diisi dengan acara nonton bareng film sejarah Islam. Adanya kegiatan ini, merupakan strategi pengurus untuk mensosialisasikan HMI kepada para santri SMA agar termotifasi untuk menjadi kader HMI ketika mereka kuliah nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini