Hasil Liga Inggris Rabu Dinihari: Tottenham vs West Ham 2-0

0

Kemenangan diraih Tottenham Hotspur ketika menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31, Rabu (24/6) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan ini, Skuad arahan Jose Mourinho berhasil mengalahkan rivalnya itu lewat skor 2-0, dengan penyerang Harry Kane memastikan tiga poin jelang bubaran sekaligus menjawab keraguan akan dirinya.

Sejak awal pertandingan Tottenham mampu mengendalikan penguasaan bola sampai dipenghujung babak pertama Son Heung Min berhasil membawa tuan rumah unggul lewat aksinya memperdayai Fabianski, namun, gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR dan penyerang Korea Selatan itu dinyatakan terlebih dulu terjebak offside.

Memasuki interval kedua Tottenham terus melancarkan serangan ke pertahanan West Ham. Peluang di dapat Tottenham dimenit ke 61, Erik Lamela yang menggiring bola masuk ke pertahanan Westham, sayang sepakannya melebar.

Tiga menit kemudian gol yang ditunggu-tunggu kubu tuan rumah tercipta, melalui skema sepak pojok untuk Tottenham menyebabkan kemelut di depan mulut gawang West Ham. Lucas Moura menanduk bola dari penjuru itu. Bola membentur pelan Soucek sebelum bergulir ke gawangnya sendiri.

Tertinggal satu gol membuat Westham keluar menyerang, skuad asuhan David Moyes nyaris menyamakan kedudukan dimenit ke 78 jika saja sepakan Jarrod Bowen tidak membentur mistar gawang.

Empat menit kemudian Harry Kane menggandakan keunggulan tuan rumah, Menerima umpan sodoran Son Heung-min dari tengah lapangan, Harry Kane dengan cepat menggiring bola dengan penjagaan dua pemain West Ham. Dia masih leluasa melepas bola dan menaklukan kiper Fabianski.

Hasil itu mengangkat posisi Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin sebaliknya Westham turun ke posisi 17 dengan 27 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini