Hari Pertama Penyekatan di Majalengka, Tidak Ditemukan Penumpang

Siarnitas.id – Hari pertama penyekatan di perbatasan jalur Kadipaten – Tomo Kabupaten Majalengka terlihat lengang dan terkontrol.

Arus lalu lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Sumedang, Majalengka, hingga Cirebon tidak menunjukkan adanya peningkatan volume kendaraan yang dominan, rata rata angkutan kendaraan yang tampak malang melintang di jalur itu di dominasi oleh angkutan kendaraan truk.

“Penyekatan di perbatasan Kadipaten – Tomo saat ini masih aman terkendali, rata rata ini kalau mobil travel jarang, kebanyakan mobil truk yang bermuatan yang melintasi pos penyekatan kadipaten,” kata Perwira Pengendali AKP Jaja Gardaja, Kamis Malam (6/5/2021).

Dalam penyekatan itu, belasan angkutan kendaraan diberhentikan oleh petugas gabungan TNI, Polisi, dan Satpol PP dan diberhentikan untuk melakukan pengecekan surat tes antigen, surat keluar masuk dan yang lainnya.

“Baik yang lewat mobil truk ataupun mobil penumpang kita stop semua, rata rata angkutan kendaraan didominasi sama mobil truk, mobil angkutan umum tidak ada, travel pun tidak ada, rata rata lokalan, kita cek baik surat surat hingga surat tes antigen,” jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan dalam pengetatan itu, tidak ditemukan penumpang pada belasan angkutan kendaraan yang diberhentikan.

“Alhamdulillah tidak bawa penumpang, tadi juga truk yang di tutup sama terpal kami periksa barangkali membawa orang, ternyata tidak, itu barang yang dibawa,” Tutup Perwira Pengendali yang menjabat sebagai Kapolsek Panyingkiran. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here