Beranda Ragam Gelar Rakernas di Jakarta, Sejumlah Kader Golkar dan Mantan Ketum PB IDI...

Gelar Rakernas di Jakarta, Sejumlah Kader Golkar dan Mantan Ketum PB IDI Dukung Anies di Pilpres 2024

275
0
Golkar
Sejumlah kader Partai Golkar dan Mantan Ketum PB IDI menggelar rakernas di Jakarta

siarnitas.id – Sejumlah kader partai Golkar dan Mantan Ketua Umum (Ketum) PB IDI menggelar acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Ikrar Kebulatan Tekad Relawan Go-Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10). Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri acara tersebut.

Dalam acara itu, sejumlah kader Golkar di antaranya Sirajudin Abdul Wahab, Sofhian Mile, hingga Andi Sinulingga, juga mantan Ketua Umum PB IDI M Daeng Faqih mendukung Anies di Pilpres 2024.

Baca Juga : DPD Partai Golkar Banten Usung Airin Rachmi Diany Jadi Calon Gubernur Banten

Dalam sambutannya, Koordinator Nasional Go Anies, Sirajudin Abdul Wahab, menyampaikan alasan terbentuknya Relawan Go-Anies.

“Karena kita ingin sebuah perubahan tidak hanya berubah dalam kehidupan kita di tengah-tengah masyarakat, namun kehidupan kita di dalam kebangsaan kita, di dalam ke Indonesia,” kata Sirajudin.

Meskipun dia berangkat dari Partai Golkar, Sirajuddin menegaskan, gerakan relawan Go-Anies bukan merupakan representasi dari sikap partainya. Ia menyatakan, gerakan itu murni dari dirinya sendiri.

“Saya memang kader Golkar. Ini menjadi hak konstitusional saya untuk memilih siapa pun nanti untuk menjadi presiden di 2024,” ungkapnya.

Dalam proyeksi kerjanya, Go-Anies akan mengekspansi sejumlah daerah untuk membuka posko pemenangan hingga tingkat RW dan RT. Setelah itu, Go-Anies akan memberi kesempatan warga untuk menjadi relawan pemenangan Anies.

“Ini menjadi bagian dari semangat perubahan yang ingin kita ada semua kelompok masyarakat untuk menjadi bagian perubahan 2024. Dan alhamdulillah pilihan kami, sudah menjadi bagian daripada perjalanan sejarah Mas Anies untuk memimpin Indonesia di 2024,” pungkasnya.

Baca Juga : Kapolri Larang Polantas Tilang Manual, Gema Kosgoro Banten: Jenderal Sigit Top!

Dalam acara tersebut, prosesi deklarasi dukungan itu dimulai dengan pengukuhan 20 DPD Go-Anies di sejumlah daerah. Kemudian dilanjutkan acara penyematan jaket Go-Anies berwarna kuning. Setelah itu, para relawan membacakan ikrar dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini