Beranda Ragam Galian Tanah Kabel Optic Terbengkalai, Begini Kata APJATEL

Galian Tanah Kabel Optic Terbengkalai, Begini Kata APJATEL

258
0
PT telkom
Foto: Ketua Korwil Apjatel Jabodetabek, Anton F Belnis.

siarnitas.id – Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) Koordinator Wilayah (Korwil) Jabodetabek menanggapi adanya lubang galian tanah terbengkalai miliknya di Jalan Benda Raya, Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk penanaman kabel optic para provider.

Ketua Korwil Apjatel Jabodetabek, Anton F Belnis mengakui bahwa galian tanah terbengkalai itu miliknya.

Menurutnya, galian tanah terbengkalai itu belum selesai pengerjaan. Hal itu lantaran masih adanya beberapa operator yang masih terkendala soal pengiriman kabel optic.

“Ya itu sebetulnya pekerjaan memang belum selesai. Jadi masih menunggu ada 3 atau 4 operator yang belum selesai baru kirim kabel itu Senin kemarin jadi nggak mungkin kita aspal, nggak mungkin kita tutup,” katanya kepada redaksi siarnitas.id di Gedung DSDABMBK Tangsel, Rabu (37/3/2024).

Dari beberapa operator tersebut, dikatakan Anton, salah satunya milik PT Telkom yang baru mengirim kabel optik tersebut, sehingga pengerjaan galian tanah itu menjadi terbengkalai.

Baca Juga : Kabel Provider di Tangsel Carut Marut, Galian Tanah Milik APJATEL Terbengkalai

“Di antaranya PT Telkom,” jelasnya.

Dirinya mengakui bahwa seharusnya galian tanah miliknya dikasih pembatas, supaya tidak ada dampak kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor.

“Mestinya sih ada K3 nya dikasih banner gitu ya cuma kan kadang banner ini kalau nggak betul cara membuatnya kena senggol ketiup angin aja lepas lagi, malah membahayakan. Jadi ya seharusnya itu dipadatkan aja, ditutup dengan pasir atau dengan karung, tapi diratakan gitu,” ungkapnya.

Maka dari itu, dirinya menargetkan untuk pemberesan kabel yang masih semerawut dan pemerataan galian tanah itu selesai pengerjaan pada 23 April 2024.

“Jadi, ini sesuai hasil meeting kemarin itu ditanggal 23 April 2024 harus sudah selesai. Ya, mulai pekerjaannya dari saat ini,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah tiang penyangga kabel provider di Jalan Benda Raya, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat kumuh.

Hal itu lantaran banyak penumpukan kabel provider yang masih melintang diudara dan belum di bereskan oleh para provider.

Dalam pantauan redaksi siarnitas.id di Jalan Benda Raya, Pamulang Tangsel pada Selasa 26 Maret 2024, terlihat kumuhnya penumpukan kabel provider di sebuah tiang penyangga.

Penumpukan kabel provider itu sampai saat ini belum dibereskan oleh para provider.

Kabel udara yang masih melintang itu bakal dibereskan dan nantinya akan ditanam di bawah tanah.

Namun, hingga saat ini pada Bulan Maret 2024, Asosiasi APJATEL tidak adanya pergerakan dalam pemutusan kabel provider diudara.

Selain kabel provider, dari pantauan redaksi siarnitas.id di Jalan Benda Raya Pamulang, Tangsel terlihat juga galian kabel provider milik APJATEL yang sampai saat ini terbengkalai.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini