Beranda Ragam FIFA Management Gelar Examination And Graduate MC di Tangsel

FIFA Management Gelar Examination And Graduate MC di Tangsel

360
0
FIFA Management
Founder FIFA Management, Alfiathul Firda

siarnitas.id – FIFA Management menggelar kegiatan Examination And Graduate MC ke-2. Kegiatan tersebut bertemakan ‘Menjadi Generasi Yang Mampu Bersaing Dengan Nilai Value Yang Tinggi di Bidang Publik Speaking’, di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (6/1/2023). Kegiatan ini telah meluluskan peserta yang menjadi Master of Ceremony (MC) sebanyak 10 peserta dari Batch 3 dan 4.

Tujuan dari kegiatan Examination And Graduate MC ini adalah meluluskan para peserta yang sudah mengikuti private MC, FiFA Management bukan hanya kelas-kelas MC saja tetapi juga bisa meluluskan dan bisa membuat generasi berikutnya yang lebih baik.

Baca Juga : PWI Tangsel Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022, Sambut Tahun Baru dengan Semangat Baru

Founder FIFA Management, Alfiathul Firda mengatakan, tentunya ada beberapa kegiatan tersebut, pihaknya melakukan ujian atau tes terlebih dahulu yang menjadi peserta.

FiFA Management
Master of Ceremony (MC), Niken Aulia (kiri) dan Samantha Anggraini (kanan).

“Jadi ujian dulu kita nilai ya kan kita review beberapa kemampuan dia selama belajar sampai saat ini gitu ada perkembangannya,” katanya saat diwawancarai awak media.

Selain itu, Firda membuka sekolah MC untuk berbagai kalangan dan ada paket-paket tertentu bagi yang ingin mengikuti sekolah MC. Ia juga membuka peluang untuk yang ingin belajar MC supaya dapat menerima pekerjaan dibidang MC.

“Ketika ada orang yang tanya mau belajar, aku tanya dulu mau belajar MC yang mana dulu, karena ada beberapa paket dia mau belajar MC lamaran, MC wedding atau jadi suatu saat pasti aku bisa ngasih job ke mereka,” ungkapnya.

Firda berharap, dari kegiatan ini bisa lebih baik lagi para peserta dan bisa menjunjung tinggi supaya bisa menjadi MC terbaik di kancah nasional.

“Minta-minta sih bisa lebih luas, bisa lebih kenal dan bisa menghasilkan generasi-generasi baik selanjutnya karenakan kita juga enggak selamanya hidup, ya enggak selamanya kita ada di sini juga ya pasti kita juga mengharapkan generasi berikutnya bisa lebih baik,” pungkas Firda.

Sementara itu, peserta dari Batch 3, Kemyh Adawiyah mengatakan, kegiatan sekolah MC tersebut sangat bagus dan ia berpeluang mendapat job menjadi MC.

“Banyak peluangnya jadi MC ya udah diambil kan MC banyak sih non formal sama formal juga, kalau MC formal mungkin mengincar dari pemerintahan biasanya dibuat rapat kayak gitu kalau buat resepsi sama kayak akad,” katanya saat diwawancarai.

FIFA Management
Founder FIFA Management sedang menyerahkan penghargaan kepada lulusan MC

Menurutnya, ada banyak manfaat setelah sekolah MC di FIFA Management, karena bisa menjadi lebih berani berbicara didepan banyak orang terus udah dapat pengalaman juga job.

Baca Juga : Airin Rachmi Diany Apresiasi Kehadiran BPD HIPKA Tangsel

Ia berharap sekolah MC ini terus berjalan, karena dari sekolah MC yang dikelola FIFA Management banyak pekerjaan yang tersalurkan bagi peserta yang mengikutinya.

“Semoga bisa tambah banyak ya yang ikut karena kan ini bermanfaat banget soalnya ka Firda itu nggak ngelepasin ketika misalkan ikut aja gitu ya tapi dia ngasih relasi juga buat dapat job jadi bisa dapat portofolio,” tandasnya.

Perlu diketahui, FIFA Management merupakan sekolah MC yang dikelola oleh Alfiathul Firda selaku Founder, ia bersama team saat ini telah meluluskan puluhan orang dari berbagai kalangan.

FIFA Management ini beralamat di Jalan Masjid Buaran RT. 03 RW. 03, Nomor 15 D Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

(bam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini