Fasilitasi Kebutuhan PKL, DPRD Majalengka Minta Dishub Rapat Evaluasi ‘Pemberlakuan OneWay’

Siarnitas.id – Belasan Pedagang Kaki Lima Pasar Mambo mengadu ke DPRD Kabupaten Majalengka atas pemberlakuan jalur satu arah yang diberlakukan di sepanjang Pasar Mambo – Jalan Babakan Jawa, Jum’at (9/4/2021).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Asep Eka Mulyana mengatakan, pihaknya saat ini tengah menekan instansi terkait untuk merumuskan solusi atas masalah pemberlakuan jalur satu arah yang dianggap oleh pedagang kaki lima sangat berdampak bagi para pedagang Pasar Mambo, di Kota Majalengka.

“Kita tadi sudah hadirkan beberapa OPD terkait dari dishub, dinas perdagangan dan industri, UKM, dari LH, yang jelas kami sudah mendengarkan keluhan dari pedagang langsung, dan kita harapkan solusi itu muncul, solusi itu maksudnya dari sisi ketertiban umum tidak mengganggu, dari sisi kenyamanan tidak menggangu, dari sisi visi misi Majalengka RAHARJA tidak mengganggu, tapi dari sisi kesempatan berusaha para pedagang kaki lima tidak dirugikan,” kata Asep Eka, di Gedung DPRD Kabupaten Majalengka, Jum’at (9/4/2021).

Dari hasil yang disepakati, Asep Eka Mulyana atau akrab dipanggil Jipep menuturkan opsi yang dipilih oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka tidak lain ialah Rapat Evaluasi Pemberlakuan One Way.

“Salah satu opsi tadi, bahwa pada hari Senin akan ada rapat evaluasi terkait dengan pemberlakuan one way, dan dishub juga mengundang, memberikan ruang partisipasi kepada pedagang untuk memberikan konsep versi mereka, kita tunggu, semoga hari Senin, mudah mudahan ada solusi yang bisa menguntungkan bagi semua pihak,” pungkasnya. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here