Evakuasi Warga Somang-Lebak, Satpol PP Buatkan Perahu Darurat dari Drum

0

Sejak Rabu kejadian banjir yang merendam sebagian warga dilebak membuat beberapa titik yg terisolasi dikarenakan 2 jembatan yg menghubungkan Kampung Somang Lebak ke Kampung Taganjing Desa Suka Jaya serta Kampung Somang ke Kampung Nagrok Desa Sukarame Kecamatan Sajira kabupaten lebak hancur diterjang tsunami sungai Ciberang dari Gunung Julang Desa Lebak Gedong.

Mendengar informasi teraebut sejak Kamis malam Satpol PP kota tangerang selatan menurunkan tim rescue Satpol PP Tangsel sebanyak 16 orang untuk membantu membersihkan lokasi bencana banjir dan juga membantu evakuasi warga yang terisolasi di Kampung Somang melalui Kampung Taganjing Desa Suka Jaya kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak menggunakan perahu karet.

Hingga hari ini Rabu, 8 Januari 2020 masih membantu warga dalam aktifitas di Kampung Somang ke Kampung Taganjing dan dari BNI mengevakuasi dari Kampung Somang ke kampung nagrok Desa Sukarame.

Untuk membantu warga selanjutnya Satpol PP Kota Tangerang Selatan membuat perahu drum dan Flying Fox dalam mengatasi permasalahan terisolasinya kampung tersebut. Hal ini dilakukan karena belum adanya bantuan perahu karet penganti ke lokasi tersebut dan Tim Rescue Satpol PP akan meninggalkan lokasi kejadian untuk kembali ke Tangerang Selatan.

Terkait kebutuhan makan untuk warga disediakan 2 dapur umum untuk kedua desa teraebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini