Siarnitas.id – Baru ini Pemerintah Republik Indonesia meresmikan gerakan cinta zakat di Istana Negara, Jum’at kemarin (16/4/2021).

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, zakat memiliki potensi besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan penanganan bencana.

“Saya harapkan dana zakat yang dihimpun oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita,” Kata Jokowi di Istana Presiden, Kemarin.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka DR. H. Agus Yadi Ismail, M.Si, mengatakan pihaknya mendukung penuh gerakan tersebut, bahkan dirinya sempat mengaku merasa bangga atas gerakan tersebut.

“Luar biasa Jokowi Presiden RI yang telah menyatakan gerakan cinta zakat,semoga ajakan yang di sampaikan oleh presiden jokowi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat indonesia untuk melakukan gerakan cinta zakat, luar biasa pa jokowi, berbuat dan memberi yang terbaik bagi umat,” Kata Agus, seperti yang siarnitas.id kutip dari pesan singkatnya, Sabtu (17/4/2021).

Adapun implementasi lanjut BAZNAS Kabupaten Majalengka pihaknya akan mendukung gerakan cinta zakat dengan 5 program unggulan.

“Di Majalengka sendiri BAZNAS Kabupaten Majalengka akan menggebrak gerakan program unggulan, ada 5 program unggulan, Majalengka Cageur, Bener, Bageur, Pinter, dan Singer,” Sambung Agus dalam sambungan telepon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini