DLH Tangsel Gelar Semarak Kemerdekaan dan Muharram Ceria di TPA Cipeucang

0

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan menggelar TPA Cipeucang Peduli dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI Ke-77 dan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyyah di TPA Cipeucang Serpong, Sabtu (27/8/2022).

Kepala DLH Kota Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman mengatakan, TPA Cipeucang Peduli sebagai bentuk kepedulian DLH terhadap lingkungan sekitar yang diisi dengan beragam kegiatan seperti sunatan/khitanan massal, santunan anak yatim, pemberian paket gizi dan pemeriksaan kesehatan.

“Semoga segala rangkaian acara pada hari ini berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan” katanya

Ia melanjutkan, rangkaian hari ini bukan hanya sekedar peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, tapi juga momentum untuk terus menyerukan kampanye merdeka dari sampah dan limbah.

“Untuk mengelola sampah yang lebih baik, setiap kewilayahan, mulai RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan, harus berperan” tegasnya

Wahyunoto berharap, momentum Kemeredekaan yang mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat juga dapat dijadikan semangat untuk senantiasa memperbaiki diri dalam berperilaku adil terhadap lingkungan, khususnya dalam upaya mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan serta upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Dengan lingkungan yang bersih dari sampah dapat meningkatkan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari kita, dan perilaku ini agar terus berlanjut hingga menjadi suatu kebiasaan dan budaya untuk ditularkan kepada lingkungan sekitar”. Ungkap Wahyunoto.

Sementara itu, Kepala UPTD Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangsel, Muhammad Firdaus mengatakan, acara yang bertajuk TPA Cipeucang Peduli Semarak kemerdekaan dan Muharram Ceria itu diikuti oleh 132 peserta.

“peserta sunatan massal berjumlah 22 orang yang terdiri dari 13 orang berasal dari keluraham kademangan dan 9 orang berasal dari kelurahan serpong. Peserta santunan anak yatim berjumlah 10 orang serta peserta pemeriksaan kesehatan berjumlah 100 orang” paparnya. (Ris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini