Dishub Majalengka Sebut Pemberlakuan Satu Arah Untuk Fasilitasi PKL Mambo

siarnitas.id – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka Edy Noor mengatakan pemberlakuan jalan satu arah di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Babakan Jawa di Majalengka kota untuk ketertiban dan memfasilitasi PKL agar pembeli dapat parkir dengan tertib.

“Justru kita memfasilitasi PKL, agar transaksi (ekonomi) itu tertib, nanti kan ada yang mau beli, ada parkir, bisa di kanan atau di kiri,” kata Edy Noor, Usai Rapat Dengar Pendapat, Jum’at (9/4/2021).

Menurutnya, apabila tidak diberlakukan jalur satu arah akan terjadi titik keramaian di sepanjang ruas jalan tersebut.

“Coba kalau dua arah, PKL disana, ada parkir disana ada parkir disini, kan crowded (ramai) disitu, jadi satu arah itu untuk memfasilitasi PKL,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga merinci pemberlakuan satu arah ini dapat membantu dari sisi ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat, pasalnya PKL dan pembeli dapat bertransaksi secara tertib dengan memanfaatkan bahu jalan lainnya sebagai tempat parkir.

“Andaikan PKL pedagang, kan parkirnya bisa tertib tuh dikanan atau dikiri, makanya satu arah ini untuk mengantisipasi kepadatan yang ada, kasian kalau yang lewat gak beli, tapi kalau tertib satu sisi begini, bisa nongkrong, bisa parkir, makanya di satu arahkan, tinggal nanti keputusannya di musyawarah hari senin, dari pihak PKL ingin seperti apanya,” pungkasnya. (Fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here