Beranda Uncategorized Dirjen Dukcapil Minta Warga Laporkan Petugas Minta Uang dan Perlambat Pelayanan

Dirjen Dukcapil Minta Warga Laporkan Petugas Minta Uang dan Perlambat Pelayanan

411
0

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Zidan Arif Fakrulloh terus berkomitmen mewujudkan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Diantaranya, pelayanan yang bebas pungutan liar (pungli), pecaloan dan lambatnya pelayanan administrasi kependudukan.

Hal itu diungkapkan Zudan dalam sebuah video berdurasi 47 detik yang diunggah di akun Tiktoknya.

Ia mengatakan ingin menciptakan pengurusan administrasi kependudukan lebih mudah dan dapat dilakukan langsung oleh masyarakat.

“Saya meminta tolong, saya ingin sekali pelayanan adminduk kita menjadi lebih baik, lebih cepat dan transparan. Saya ingin calo bisa diberantas. Pungli bisa diberantas,” kata Dirjen Dukcapil dalam video yang diunggahnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat segera melapor jika menemukan petugas dukcapil yang meminta uang dan melambat-lambatkan pengurusan adminduk.

“Untuk itu tolong laporkan bila ada petugas dukcapil yang meminta uang, petugas dukcapil yang melambat-lambatkan pelayanan dan petugas dukcapil yang mempersulit layanan, ke nomor dibawah ini,” lanjutnya.

Dirjen Zudan menunjukan nomor layanan Halo Dukcapil di Layanan call center Ditjen dukcapil Kemendagri : 1500537, WA: 08118005373, maupun layanan sosial media resmi milik Dukcapilnya.

Masyarakat bisa menghubungi layanan di Fb: Ditjen Dukcapil, Twitter: @ccdukcapil, atau lewat email di callcenter@dukcapil.kemendagri.go.id.

“Laporkan, beri tahu saya dinas dukcapil mana, nama petugasnya siapa. Tolong ya teman-teman semua bantu saya, terima kasih,” tandas Zudan. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini