Beranda Eksekutif Dinkes Tangsel Laksanakan Workshop Diikuti Ribuan Kader Posyandu

Dinkes Tangsel Laksanakan Workshop Diikuti Ribuan Kader Posyandu

118
0
Kader posyandu di Tangsel
Foto: Ribuan Kader Posyandu berfoto dengan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dan Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar

Tangerang Selatan, siarnitas.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan workshop pendidikan kader posyandu di Balai Graha Widya, Kawasan Puspiptek, Setu, Kota Tangsel Kamis, (30/11/2023).

Workshop ini yang bertajuk ‘Nutrisi Seimbang Dengan Hidrasi Optimal Untuk Kesehatan Paripurna Lansia’ yang diikuti oleh 1.000 kader Posyandu meliputi koordinator kecamatan, koordinator kelurahan, dan seluruh ketua Posyandu yang ada di Tangsel.

Baca Juga : Dinkes Tangsel Sikapi Soal Kenaikan Kasus Cacar Monyet, Allin: Sampai Sekarang Ini Masih Dua Kasus

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar mengatakan, acara ini rutin untuk para kader posyandu dimana ini adalah ajang silaturahmi untuk para kader.

“Dan juga tentunya untuk terus meningkatkan kemampuan ataupun kompetensi para kader dengan mengikuti perkembangan ataupun isu-isu masalah kesehatan yang ada di kota Tangsel,” ujar Alin dalam sambutannya.

Menurutnya, posyandu juga memiliki peranan penting di masyarakat lantaran menjadi garda pelayanan dasar normatif preventif selain puskesmas, serta memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena tentunya ibu-ibu dengan jiwa pengabdiannya selama ini sudah berkontribusi untuk membantu Tangsel dalam rangka menyehatkan warga di Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kader posyandu itu pengetahuannya harus terus berkembang, harus terus bertambah.

“Karena tugas mereka adalah mengedukasi masyarakat terutama ibu hamil, remaja hingga lansia,” kata Benyamin usai kegiatan di Puspiptek.

Menurutnya, sekarang tekanannya pada nutrisi, jadi untuk menuju Indonesia emas 2045, peserta dari ibu-ibu posyandu akan terjun ke masyarakat kemudian mengedukasi tentang kesehatan lingkungan.

Untuk itu, Benyamin berjanji akan menaikkan intensif kepada tenaga Posyandu mulai tahun depan. Namun, terkait rinciannya Benyamin enggan menjelaskan lebih lanjut.

Baca Juga : Kabel Operator Provider Melintang Ditiang di Tangsel, APJATEL: Silahkan Diputus

“Insentif insyaallah karena tugas mereka berat. Ya, enggak besar sih Alhamdulillah (lumayan),” tutup Benyamin.

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari siarnitas.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini