Beranda Uncategorized Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bakal Punya Gedung Baru, Begini Bentuknya

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Bakal Punya Gedung Baru, Begini Bentuknya

72
0
Dinas cipta karya
Foto 3D desain pembangunan gedung DCKTR

siarnitas.id – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangsel bakal mempunyai gedung baru dengan 6 lantai yang terletak di Kawasan Perkantoran Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam hal ini, gedung baru tersebut masih dalam progres pembangunan yang dianggarkan pada tahun 2022 ini. Lokasinya pun sangat strategis berada persis berdampingan dengan Polres Tangsel dan Kejaksaan Negeri Kota Tangsel.

Baca Juga : DCKTR Tangsel Renovasi Sekolah SDN Pamulang Barat

Kepala Bidang Bangunan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Tangsel, Ihtiyan Hermansyah mengatakan pihaknya akan memiliki gedung baru lantaran selama ini menyewa di kawasan Intermark BSD.

Dinas cipta karya

“Kita akan mempunyai gedung baru yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Lengkong Wetan, Serpong, Tangsel,” kata Ihtiyan Hermansyah.

Ia menuturkan bangunan tersebut mempunyai 6 lantai yang dimana setiap lantai terdapat luas yang berbeda-beda. Secara keseluruhan luas lahan tersebut mencapai puluhan ribu meter.

“Gedung baru ini terdapat 6 lantai dengan luas bangunan 3.886 M2 dan luas kawasan 17.820 M2,” katanya.

Pada lantai 1, memiliki luas 576 meter persegi, akan digunakan sebagai Loby Utama, Recepsionist, Playground untuk anak, Ruang Laktasi, PPID, Ruang Perkantoran, Ruang Merokok, dan Ruang Service.

“Lalu pada lantai 2, luasnya mencapai 662 meter persegi. Di sana akan tersedia fasilitas ruang perkantoran, ruang meeting, gudang, ruang rapat bersama, ruang merokok, dan ruang service,” imbuhnya.

Berikutnya pada lantai 3 yang memiliki luas 662 meter persegi, akan tersedia ruang rapat bersama, ruang pertemuan, ruang perkantoran, gudang, ruang merokok dan ruang service.

Begitu pun pada lantai 4 yang memiliki luas 662 meter persegi, nantinya akan terdapat ruang perkantoran, ruang rapat, gudang, open launge, ruang merokok dan ruang service.

Sedang pada lantai 5, luasnya pun sama yakni 662 meter persegi. Di sana akan tersedia ruang gudang, ruang pertemuan, ruang perkantoran, ruang rapat bersama, ruang merokok dan ruang service.

Dinas cipta karya

“Sementara lantai 6 seluas 662 meter persegi, akan memiliki fasilitas ruang perkantoran, ruang rapat bersama, hingga ruang pelayanan,” tambah Herman.

Baca Juga : PWI Pusat Beri Penghargaan Mitra Pers ke Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

Lebih lanjut, gedung DCKTR tersebut masih dalam proses pembangunan. Pada progres terakhir nampak kerangka gedung telah terbentuk dinding masing-masing lantai. Sejumlah pekerja masih sibuk mengejar target penyelesaian pembangunan gedung dalam beberapa bulan ke depan.

Artikulli paraprakAirin Rachmi Diany Hadiri Festival Taman Bacaan di Teras Kota BSD
Artikulli tjetërPeduli Cianjur, HIPMI PT Unpam dan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang Lakukan Bakti Sosial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini